ADVERTISEMENT

12 Drakor Terbaik 2022, Reborn Rich dan Little Women Masuk Daftarnya

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 17 Jan 2023 10:10 WIB
Drama Korea Business Proposal Drakor Terbaik 2022, Business Proposal. Foto: Dok. SBS

Jakarta -

Kamu mungkin bertanya-tanya apa saja drakor terbaik 2022? Di bawah ini ada daftar drama Korea terbaik 2022 berdasarkan rating tinggi hingga yang paling banyak dibicarakan di media sosial.

Drama Korea tahun 2022 hadir dalam berbagai genre termasuk thriller, romansa, kriminal, aksi, komedi. Penampilannya pun semakin gemerlap karena menghadirkan bintang top Kim Tae-ri, Song Joong-ki, Kim Go-eun, Nam Joo-hyuk, dan banyak lagi.

Kesuksesan drama Korea 2022 ini pun tak hanya lewat perolehan rating pemirsa yang tinggi. Drakor yang tayang perdana pada 2022 ini juga sempat viral dan banyak dibicarakan di platform online secara internasional.

Dari banyaknya drama Korea 2022 yang hadir dan mencuri atensi, ada beberapa judul yang tak boleh dilewatkan. Apa saja?

Berikut ini drama Korea atau drakor terbaik 2022:

Reborn Rich Episode 16Drakor Terbaik 2022, Reborn Rich Foto: Dok. JTBC

1. Reborn Rich

Dibintangi: Song Joong-ki, Lee Sung-min, Shin Hyun-bin
Genre: Bisnis, Fantasi
Platform : Viu

Song Joong-ki menyuntikkan kekuatan bintangnya ke Reborn Rich, yang menjadi salah satu drakor paling banyak ditonton tahun 2022. Sinopsis Reborn Rich menampilkan kisah Song Joong Ki memerankan seorang karyawan konglomerat bernama Hyun-woo. Setelah menemukan dana ilegal milik Ketua, Hyun-woo dibunuh untuk mencegahnya berbicara. Namun, ia kemudian terlahir kembali sebagai putra bungsu dari ketua konglomerat pada tahun 1987, dengan semua ingatan utuh, ia memiliki kesempatan untuk membalas dendam pada orang yang membunuhnya.

2. Business Proposal

Dibintangi: Ahn Hyo-seop, Kim Se-jeong, Kim Min-gue, Seol In-ah
Genre: Romantis, Komedi
Platform : Netflix

Business Proposal adalah drama Korea terbaik 2022 yang patut diperhatikan. Diadaptasi dari webtoon eponymous, serial ini berpusat di sekitar seorang wanita bernama Shin Ha-ri (Kim Se-jeong), yang mendapati dirinya berkencan buta dengan CEO perusahaannya (diperankan oleh Ahn Hyo-seop). Ha-ri memperkenalkan dirinya dengan nama palsu, memicu kesalahpahaman yang lucu.

Business Proposal penuh dengan momen menghibur dan komedi ringan. Bagi penonton yang menyukai serial roman percintaan ringan dengan adegan konyol yang bikin ngakak, Business Proposal adalah pilihan yang tepat.

3. Alchemy of Soul

Alchemy of SoulsDrakor Terbaik 2022, Alchemy of Souls Foto: dok. tvN

Dibintangi: Lee Jae-wook, Jung So-min, Go Yoon-jung, Hwang Min-hyun
Genre: Fantasi
Platform: Netflix

Alchemy of Souls adalah karya dari Hong Sister yang telah mengumpulkan penulisan drama populer seperti Hotel Del Luna. Terletak di negara fiksi yang penuh dengan sihir dan penyihir, Alchemy of Soul mengikuti Jang Uk (Lee Jae Wook), seorang bangsawan yang tidak dapat menggunakan sihir, tetapi menemukan seorang guru yang tidak terduga Mu Deok (Jung So Min)-pelayannya, yang sebenarnya pembunuh yang terampil. Dengan efek khusus dan plot rumit yang penuh dengan kejutan tak terduga, Alchemy of Souls tentu akan menyenangkan para penggemar drama Korea fantasi.

4. Somebody

Dibintangi: Kim Young-kwang, Kang Hae-lim, Kim Yong-ji, Kim Soo-yeon
Genre: Thriller, Misteri, Psikologis
Platform: Netflix

Drakor terbaik 2022 ini mengisahkan seorang wanita yang mengembangkan chatbot bernama "Someone" saat masih kecil dan kemudian direkrut untuk mengadaptasi chatbot tersebut menjadi aplikasi kencan bernama "Somebody". Namun, ia memperhatikan serangkaian kematian yang terkait dengan aplikasi tersebut, dan segera berhubungan dengan seorang arsitek misterius bernama Sung Yun-oh (Kim Young-kwang).

Somebody adalah produksi Netflix yang gelap, penuh kekerasan, penuh dengan seks, dan tidak takut mengangkat tema-tema dewasa seperti keterasingan dan psikopati. Drama tersebut konon mendapat inspirasi dari American Psycho, dan memiliki atmosfer Silence of the Lambs-esque dengan sentuhan modern yang merenung.

5. Military Prosecutor Doberman

Drama Korea Military Prosecutor DobermanDrama Korea terbaik 2022, Military Prosecutor Doberman Foto: Dok. tvN

Dibintangi: Ahn Bo-hyun, Jo Bo-ah, Oh Yeon-soo, Kim Young-min, Kim Woo-seok
Genre: Militer, Hukum, Misteri, Aksi
Platform: iQiyi, Netflix

Ahn Bo-hyun dan Jo Bo-ah bersatu untuk membintangi Military Prosecutor Doberman, di mana mereka berperan sebagai sepasang jaksa militer yang menangani kejahatan di militer Korea Selatan. Pada awalnya, serial ini terutama berfokus pada korupsi di militer Korea Selatan, namun akhirnya menyentuh isu-isu yang lebih sensitif seperti kekerasan seksual dan intimidasi.

6. My Liberation Notes

Dibintangi: Kim Ji-won, Son Seok-koo, Lee Min-ki, Lee El
Genre: Sepotong Kehidupan, Melodrama, Keluarga
Platform : Netflix

Drakor terbaik 2022, My Liberation Notes kisahnya berpusat pada keluarga yang mengeksplorasi tekanan yang dihadapi oleh orang dewasa muda di Korea Selatan. Acara ini, ditulis oleh Park Hae-yong dari My Mister, mengikuti tiga kakak beradik dewasa yang bekerja di Seoul dan melakukan perjalanan panjang setiap hari ke sana dari kampung halaman mereka di Sando. Mereka harus tinggal di Sando karena harga real estat yang tinggi di Seoul, dan bergumul dengan masalah lain seperti tekanan pernikahan, hutang, dan budaya korporat Korea. Terlepas dari kesuraman dari masalah ini, acara tersebut berhasil menghindari sinisme, dan malah mengeksplorasi bagaimana karakternya menemukan tempat mereka sendiri.

(eny/eny)