ADVERTISEMENT

WAGs Disalahkan Setelah Kekalahan Jerman, Dikritik karena Kurang Pesta

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 05 Des 2022 05:56 WIB
wags jerman 2022 Sara Gundongan, Istri Ilkay Gundongan Saat Nonton Piala Dunia Qatar 2022 Foto: Instagram
Jakarta -

WAGs Jerman jadi sorotan bahkan disalahkan setelah kekalahan Jerman di Piala Dunia 2022. Anehnya, para istri dan pacar pemain timnas disebut kurang banyak berpesta di Qatar. Media Jerman pun membandingkan mereka dengan WAGs Inggris yang dilaporkan berpesta semalaman.

Koran nasional Jerman Bild baru-baru ini menyinggung WAGs yang ikut pasangannya bertanding mewakili negara di Piala Dunia Fifa. Media tersebut mengaitkan kekalahan timnas negara mereka dengan istri dan pacarnya yang kurang menikmati waktu selama di sana.

wags jerman 2022Kai Havertz dan Sophia Weber Foto: Instagram

"Apa yang salah dengan WAGs kami?" tulis Bild setelah Jerman gagal masuk 16 besar karena kalah dari Kosta Rika 2-4. Dilansir The Sun, Bild juga menulis bahwa seharusnya WAGs Jerman lebih banyak berpesta seperti Inggris yang disebut 'minum sampai Qatar kering'.

Kekalahan Jerman tentu tidak ada hubungan dengan para WAG apalagi jika alasannya karena kurang berpesta. Media tersebut tampaknya hanya ingin membandingkan mereka saja dengan geng pasangan dari timnas Inggris. "Tidak haus? Kaki alergi jika menari? Tidak ingin menerjang?" "Bersenanglah karena kalian sekarang pulang dengan kerdil sepakbola kalian. Tidak bisa terus seperti ini," tulis koran tersebut.

Meski tak tampak berpesta atau minum-minum, WAGs Jerman bukannya tidak menikmati waktu mereka di Qatar. Dikatakan jika kumpulan wanita cantik itu sering terlihat berbelanja. Berbeda dengan Inggris, WAGs Jerman diperbolehkan menginap dengan pasangan.

wags jerman 2022Izabel Goulart dan Kevin Trapp Foto: Instagram

Sementara WAGs Inggris disebut bersenang-senang di kapal pesiar mewah yang diprediksi bernilai £1 miliar atau Rp 18 triliunan. Mereka dilaporkan menginap di MSC Europa, kapal mewah dengan enam kolam renang, 13 ruang makan, dan lebih dari 30 bar, kafe, bahkan tempat belanja.


Dilansir Dailymail, sejumlah WAGs Inggris yang ikut ke Qatar juga berpesta hingga pukul 2 pagi, termasuk Sasha Attwood (pacar Jack Grealish) dan Fern Hawkins (istri Harry Maguire). Dilaporkan mereka bersenang-senang dengan menikmati berbotol-botol sampanye mahal.

Megan Davidson (pacar Jordan Pickford) dan Annie Kilner (istri Kyle Walker) juga berpesta untuk merayakan kemenangan Three Lions. Annie disebut memimpin pesta itu dengan berkaraoke dan tentu minuman alkohol. Diprediksi tagihan bar mereka mencapai £20.000 (Rp 377 jutaan).

wags jerman 2022Thomas Muller dan Lisa Muller Foto: Instagram
(ami/ami)