ADVERTISEMENT

Viral Bayi Dibiarkan Tidur 1 Jam di Laut, Netizen Kritik Ortunya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 02 Nov 2022 13:45 WIB
Beredar viral seorang bayi yang sedang tidur pulas seperti di tengah laut jadi sorotan warganet. Unggahan viral di media sosial bayi yang sedang tidur nyenyak di tengah laut jadi sorotan. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Video bayi yang sedang tidur di atas pelampung kecil ini menjadi sorotan di media sosial. Bayi yang tertidur pulas sambil menghisap dot itu terlihat tidur di tengah laut.

"Di balik video yang cantik ada yang berperang dengan air," tulis unggahan TikTok ibu sang bayi yang diketahui berasal dari Malaysia.

Unggahan tersebut menuai kritik netizen meskipun sang bayi tampak tenang saat tertidur pulas di atas pelampungnya di laut. Netizen mengkhawatirkan keselamatan sang bayi.

"Hati2 ye . Kadang2 ada ombak yg datang serta merta. Saya da lalui nya . Seram," tulis netizen.

"Takutlah...Tetiba Parents hilang fokus tetiba Budak Tu jatuh bawah..," tulis netizen lainnya.

Setelah videonya viral, orangtua sang bayi memberikan penjelasan kisah di balik video anaknya tertidur di laut. Mohd Khairul Azuan sebagai bapak dari bayi tersebut mengatakan adik perempuannya merekam momen anaknya yang sedang tidur di laut. Ketika itu mereka sedang kumpul keluarga di Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia pada September 2022.

Pria yang berusia 30 tahun itu menguapkan putranya yang tertidur di laut itu bernama Muhammad Aisy Alfarizqi baru berusia delapan bulan. Dia mengaku ingin membiasakan anaknya dengan air sehingga kerap membawanya ke pantai dan laut.

"Itu kali kedua anak ke pantai, tapi itulah yang pertama dia mandi di laut. Saya dan istri memang mau membiasakan anak dengan air supaya dia bisa belajar berenang nantinya," ungkap Khairul kepada Mstar.

"Sebenarnya anak saya bukan menangis karena berada di laut, tapi karena haus ingin susu. Biasanya hal yang menyebabkan dia menangis adalah ingin susu dan mengantuk," kata Khairul.

Beredar viral seorang bayi yang sedang tidur pulas seperti di tengah laut jadi sorotan warganet.Beredar viral seorang bayi yang sedang tidur pulas seperti di tengah laut jadi sorotan warganet. Foto: Dok. Mstar.

Ia menuturkan anaknya menangis kurang dari lima menit sebelum akhirnya tidur. "Mungkin angin laut dan cuacanya tenang. Saya pun sambil gerak-gerakkan pelampung seperti ayunan, mungkin itu yang membuat dia cepat mengantuk," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Wan ini mengaku anaknya sudah tertidur di pelampung selama kurang lebih satu jam dengan terapung di laut. "Usai menangis karena ingin susu, dia tertidur di pelampung selama kira-kira sejam," sebutnya.

Wan sama sekali tidak menyangka anaknya bisa tidur nyenyak di tengah laut. "Setelah satu jam, anak saya masih tidur. Saya angkat dia dari pelampung dan kemudian bawa dia di tepi pantai dengan keluarga lainnya," tuturnya.

Beredar viral seorang bayi yang sedang tidur pulas seperti di tengah laut jadi sorotan warganet.Beredar viral seorang bayi yang sedang tidur pulas seperti di tengah laut jadi sorotan warganet. Foto: Dok. Mstar.

Wan yang berasal dari Baling, Kedah, Malaysia ini menuturkan setengah jam kemudian anaknya mandi supaya badannya bersih, lalu diberikan susu botol. Ia lalu mengunggah di akun media sosialnya.

Warganet yang melihat unggahan Wan ada yang gemas karena aksi lucu anaknya yang tidur pulas. Ada juga yang memberikan kritik karena Wan membiarkan anaknya tidur di tengah laut selama satu jam.

"Ada yang komentar kamu tidak sayang anak, membiarkan anak seorang diri di tengah laut, ibu dan ayahnya kemana tidak sayangkah dengan anaknya?" tiru Wan.

Ia mengaku ketika anaknya tidur pulas, ia dan istri tidak jauh dari posisi sang anak dan selalu mengawasinya. "Tidak dalam kok hanya sebatas lutut saya dan kalau terjadi apa-apa saya kan ada di depan anak saya," ujarnya.

Beredar viral seorang bayi yang sedang tidur pulas seperti di tengah laut jadi sorotan warganet.Beredar viral seorang bayi yang sedang tidur pulas seperti di tengah laut jadi sorotan warganet. Foto: Dok. Mstar.

Wan dan istri tinggal di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia ini tidak mengambil pusing karena banyak warganet yang mengecam dan memberikan komentar negatif.

"Mungkin mereka lihat video itu dari sudut yang berbeda dan nampak bahaya, tapi sebenarnya dekat kok dari pantai hanya beberapa meter. Saya dan istri ada bersama dia," jelas Wan.

Ia juga menyebutkan bagi orang tua lainnya agar tetap waspada dan mengawasi anak-anak ketika mengajak pergi ke laut. Jangan biarkan anak kamu bermain seorang diri.

(gaf/eny)