ADVERTISEMENT

Dibeli Transgender Miliuner, Miss Universe akan Terima Kontestan Transpuan

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 27 Okt 2022 15:05 WIB
Newly crowned Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu poses during a press conference following the 70th Miss Universe pageant, Monday, Dec. 13, 2021, in Eilat, Israel. (AP Photo/Ariel Schalit) Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu. Foto: AP/Ariel Schalit
Jakarta -

Miss Universe Organization (MUO) telah diakuisisi 100% oleh JKN Global Group, perusahaan media asal Thailand. Berganti kepemilikan dari IMG Worldwide, akan ada beberapa perubahan dalam penyelenggaraan Miss Universe.

Di bawah naungan JKN, kontes kecantikan yang sudah memasuki tahun ke-71 ini akan mengutamakan inklusivitas dan pemberdayaan, di samping nilai yang telah ada sebelumnya, yakni brain-beauty-behaviour. Kriteria yang jadi persyaratan untuk menjadi kontestan Miss Universe pun berubah dan lebih luas.

"Kontes kecantikan ini seperti halnya kompetisi olahraga. Semuanya setara tidak peduli dari negara mana. Semua wanita dari seluruh dunia, setiap orang termasuk transgender, harus dipandang setara," ujar CEO JKN Global Group Anne Jakapong Jakrajutatip dalam konferensi pers via Zoom Meeting, Kamis (27/10/2022).

Presiden Direktur Miss Universe Organization Paula Shugart menjelaskan akan ada banyak perubahan dalam konsep Miss Universe yang mulai efektif pada 2024. Salah satunya kriteria kontestan yang cakupannya lebih luas.

South Africa's Lalela Mswane, from left, India's Harnaaz Sandhu and Paraguay's Nadia Ferreira advance to the top 3 during the 70th Miss Universe pageant, Monday, Dec. 13, 2021, in Eilat, Israel. (AP Photo/Ariel Schalit) Foto: AP/Ariel Schalit

"Adanya akuisisi ini tentu kita akan mengantisipasi perubahan. Kita berkembang menjadi One Universe, menjadi setara. Oleh karena itu setiap wanita termasuk yang sudah menikah atau bercerai, apapun (statusnya), bisa ikut kompetisi ini," tutur Paula.

Menitikberatkan pada inklusivitas dan kesetaraan, Miss Universe nantinya juga terbuka bagi wanita transgender yang ingin ikut berkompetisi. Paula pun mengajak para wanita untuk ikut dan menunjukkan kecantikannya pada dunia.

CEO JKN Global Group Anne Jakapong Jakrajutatip.CEO JKN Global Group Anne Jakapong Jakrajutatip. Foto: Dok. JKN Global Group

Seperti diketahui, lisensi Miss Universe yang sebelumnya dipegang oleh IMG Worldwide, kini berpindah ke JKN Global Group setelah dibeli senilai USD 20 juta atau sekitar Rp 311 miliar.

Anne Jakapong Jakrajutatip adalah sosok di balik kepemilikan MUO yang sekarang. Wanita transgender asal Thailand tersebut saat ini menjabat sebagai CEO JKN Global Group.

Akuisisi JKN akan membangun merek dan visi MUO yang kuat, mengembangkan proposisi yang terintegrasi dan menarik dengan peluang baru untuk membesarkan bisnis di pasar utama yang belum dimanfaatkan sebelumnya, termasuk Asia. JKN juga mengumumkan rencana untuk menghasilkan nilai tambah berdasarkan kekuatan alami brand Miss Universe, termasuk debut MU Lifestyle untuk menciptakan rangkaian merchandise baru, serta hiburan dan berbagai peluang bisnis yang mencerminkan kekuatan brand.



Simak Video "Melihat Mahkota Terbaru Miss Universe"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)