ADVERTISEMENT

Nostalgia, 7 Film Romantis Indonesia yang Bikin Baper

Arina Yulistara - wolipop Sabtu, 22 Okt 2022 14:00 WIB
Poster Film bernuansa cinta Film romantis Indonesia, Ada Apa dengan Cinta?. Foto: Dok. Miles Film
Jakarta -

Mencari rekomendasi film romantis Indonesia yang bikin baper? Ini dia beberapa film romantis Indonesia untuk bernostalgia yang akan menemani akhir pekanmu.

Tak hanya film barat yang dapat membuatmu menangis, beberapa film romantis Indonesia juga bisa terbawa perasaan. Kamu bisa menyaksikan kembali beberapa film romantis Indonesia yang bikin baper, baik sendiri maupun bersama sahabat.

Ajak kekasih menonton kembali film-film romantis Indonesia agar semakin mesra. Yuk masukkan ke daftar tontonanmu ragam film romantis indonesia yang bikin baper.

1. Ayat Ayat Cinta

Ayat-ayat CintaFilm Romantis Indonesia, Ayat-ayat Cinta Foto: istimewa

Film yang satu ini mungkin masuk ke dalam kategori film romantis Indonesia yang bikin baper sepanjang masa. Kisah percintaan Islam dan isu poligami di dalamnya membuat para penonton berurai air mata.

Dibintangi oleh Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Zaskia Adya Mecca, hingga Carissa Puteri, film ini menceritakan kisah seorang pemuda tampan dan cerdas yang mendapat beasiswa di Mesir. Kemudian ia menikah dengan wanita bercadar lalu melalui berbagai konflik yang menguras perasaan hingga harus berpoligami.

2. Ada Apa dengan Cinta?

Poster Film bernuansa cintaFilm romantis Indonesia. Foto: Istimewa

Tentu kamu tidak melupakan film romantis Indonesia yang satu ini, 'Ada Apa dengan Cinta?'. Kisah cinta SMA yang dikemas secara ringan dan romantis membuat banyak penonton menyukainya.

3. Heart

Heart termasuk film romantis Indonesia yang bikin baper. Dibintangi oleh Irwansyah, Acha Septriasa, dan Nirina Zubir, menceritakan tentang kisah cinta segitiga serta persahabatan.

Film ini bahkan mendapatkan beberapa penghargaan nasional, seperti MTV Indonesia Movie Awards hingga Indonesian Movie Awards. Bahkan filmnya dibuat secara serial karena sangat populer pada masanya.

4. Habibie & Ainun

Poster Film bernuansa cintaFilm romantis Indonesia. Foto: Istimewa

Film romantis Indonesia lainnya diangkat dari kisah cinta B.J Habibie dan sang istri, Hasri Ainun Habibie. Filmnya romantis dan berurai air mata, mulai dari pertemuan pertama kali hingga Ainun harus pergi untuk selamanya karena kanker rahim.

5. Dilan 1990

Screenshoot film Dilan dari instagram.Film romantis Indonesia, Dilan 1990. Foto: Dok. Instagram/falconpictures_

Dilan 1990 merupakan kisah cinta SMA yang dikemas secara ringan namun romantis. Banyak wanita yang baper nonton film ini.

Diperankan oleh Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea), film romantis ini memiliki alur yang sederhana dan ringan.

6. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Poster Film bernuansa cintaFilm romantis Indonesia. Foto: Istimewa

Film romantis yang bikin baper selanjutnya adalah Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Film yang diangkat dari novel karya Buya Hamka itu menceritakan kisah cinta pada masa kolonial Belanda.

Kisah cinta sepasang pemuda yang terhalang adat dan istiadat kemudian terputus karena perjodohan. Ini termasuk film romantis yang bikin haru dan baper.

7. Layla Majnun

Rekomendasi film romantis Indonesia yang bikin baper lainnya adalah Layla Majnun. Film ini diperankan oleh Acha Septriasa dan Reza Rahardian yang tak perlu kita ragukan lagi akan kemampuan akting mereka.

Film menceritakan kisah cinta lewat perjodohan yang menimbulkan kontroversi. Bahkan ceritanya disebut-sebut seperti Romeo-Juliet versi Indonesia.

(eny/eny)