ADVERTISEMENT

5 Fakta Uhm Ji Won, Pemain Drakor Little Women yang Pernah Tuai Kontroversi

R Chairini Putong - wolipop Senin, 10 Okt 2022 10:30 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta -

Uhm Ji Won menjadi musuh utama penonton drama Korea Little Women selama penayangannya. Sang aktris sukses membuat penonton emosi dengan perannya sebagai Won Sang Ah, putri dari pendiri komunitas Jeongran yang 'mempermainkan' hidup Kim Go Eun dan adik-adiknya.

Setelah Little Women tamat pada Minggu (9/10/2022), semakin banyak penonton yang penasaran dengan sosok Uhm Ji Won. Dia bernaung di bawah agensi C-JeS Entertainment seperti sejumlah artis Lee Jae Wook, Ryu Jun Yeol, dan Ra Mi Ran.

Sepanjang kariernya Uhm Ji Won ternyata pernah terseret kontroversi karena pernyataannya tentang Kim Woo Bin dan Kang Dong Won. Namun dia dikenal sebagai sahabat Park Shin Hye yang mengungkap jenis kelamin bayinya kepada publik.

Berikut 5 fakta Uhm Ji Won, pemain drama Korea Little Women yang curi perhatian:

1. Bintangi Banyak Peran Selama Dua Dekade

Uhm Ji Won bukan wajah baru di industri hiburan Korea. Dia memulai debut aktingnya pada 1998 lewat serial Korea Vectorman.

Sang aktris mulai banyak dikenal setelah membintangi film erotis The Scarlet Letter, hingga berhasil membawa pulang piala Best Supporting Actress di ajang penghargaan Blue Dragon Film Awards 2004. Dia pun diharuskan tampil telanjang di depan kamera saat membintangi film Tale of Cinema.

Uhm Ji WonUhm Ji Won dalam film Hope Foto: Instagram

Sejak itu Uhm Ji Won merasa bahwa dirinya dapat mengambil banyak peran. Dia memerankan karakter seorang ibu yang mengalami pelecehan seksual dalam film Hope pada 2013 dan menganggap film itu sebagai salah satu karya terbaiknya.

2. Pernah Menikah dengan Arsitek

Aktris 44 tahun itu sebelumnya pernah menikah dengan seorang arsitek, Oh Young Wook setelah satu tahun pacaran. Mantan suaminya itu cukup terkenal sebagai pendiri firma arsitektur ogisadesign d'espacio Architects (oddaa) yang juga menerbitkan banyak buku tentang travelling dan seni.

Uhm Ji WonUhm Ji Won dan mantan suaminya Oh Young Wook Foto: Instagram

Pasangan itu menikah pada Mei 2014 di Hotel Shilla Seoul. Namun tahun lalu Uhm Ji Won mengumumkan lewat akun YouTube-nya bahwa keduanya resmi bercerai.

Tujuh tahun bersama, Uhm Ji Won dan mantan suaminya yang menetap di Vietnam menjalin hubungan baik sebagai teman.

Uhm Ji Won menuai kontroversi setelah menyebut Kim Woo Bin dan Kang Dong Won sebagai pria cantik..... KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya