ADVERTISEMENT

Ini Finalis Miss England Pertama yang Ikut Kontes Kecantikan Tanpa Makeup

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 25 Agu 2022 14:30 WIB
Melisa Raouf Foto: Facebook Miss England
Jakarta -

Seorang wanita berhasil lolos menjadi finalis Miss England dengan penampilannya yang 'unik'. Tak seperti kebanyakan peserta ajang kecantikan, Melisa Raouf memutuskan untuk tidak pakai makeup selama mengikuti kompetisi. Ia pun menjadi orang pertama yang melakukan dalam sejarah ajang tersebut.

Melisa Raouf tampaknya memukau para juri dengan kecantikan naturalnya. Wanita 20 tahun asal London tersebut baru saja lulus semifinal ajang Miss England setelah melewati proses wawancara dan catwalk tanpa kosmetik apapun. Dikatakan jika hal itu dilakukannya untuk menginspirasi para wanita lain agar menerima penampilan natural mereka.

Ia mengaku terkejut ketika tahu lolos ke babak berikutnya. Kini Melisa pun misi baru yakni untuk mengeliminasi pandangan mengenai makeup dan media sosial. "Ini sangat berarti bagiku karena aku merasa banyak wanita dari berbagai usia menggunakan makeup karena mereka tertekan untuk melakukan itu," ungkapnya dilansir Dailymail.

Melisa sendiri terinspirasi untuk ikut ajang kecantikan tanpa makeup karena pengalamannya sendiri. Merasa tidak nyaman pakai makeup dan standar kecantikan, ia lalu ingin mendukung sesama agar lebih menerima diri sendiri.

Melisa RaoufMelisa Raouf Foto: Facebook Miss England

"Ketika aku mulai memakai makeup di usia muda, aku tidak pernah merasa nyaman dengan kulitku sendiri. Aku tidak pernah merasa aku cocok dengan standar kecantikan," katanya.

Sejak jadi pemberitaan karena gerakannya, Melisa mendapat banyak dukungan. Mahasiswa di King's College London itu menerima sejumlah pesan dari para wanita yang mengaku terinspirasi dengannya. Ia pun merasa semakin percaya diri karena seperti melakukannya demi banyak wanita lain.

Melisa Raouf akan berkompetisi dengan 40 wanita lain demi memperebutkan gelar dan mahkota Miss England 2022 yang akan digelar 17 Oktober. Ke depannya wanita itu berencana untuk tetap meninggalkan makeup bahkan ketika masuk babak final.

"Cukup menakjubkan bisa menang seperti ini. Aku baru-baru ini menerima bahwa aku cantik dengan kulitku sendiri dan itu lah mengapa aku memutuskan untuk berkompetisi tanpa makeup. Aku akan masuk ke babak final tanpa makeup. Aku akan menggunakan platform Miss England untuk memberdayakan kecantikan natural dan mengeliminasi pikiran toxic," ujarnya.

(ami/ami)