#77PortraitAnakBangsa

Kolab Bareng Ilustrator Pixar, Ini Profil Dinda Puspitasari

Hanifa Widyas - wolipop Jumat, 12 Agu 2022 18:20 WIB
Dinda Puspitasari Shot on OPPO Reno8 Pro 5G. Foto: Dok OPPO
Jakarta - Dinda Puspitasari merupakan seorang penulis sekaligus fashion illustrator. Di Indonesia sendiri, profesi fashion illustrator masih jarang diketahui oleh khalayak umum dibandingkan dengan fashion desainer.

Nama Dinda mulai mencuat setelah meluncurkan buku berjudul #88 Love Life. Buku ini merupakan hasil kolaborasi dengan blogger Diana Rikasari di tahun 2014. Dinda juga diketahui pernah merilis buku lain berjudul Dinda Puspitasari's World of Pattern.

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, Dinda suka menunjukkan ketertarikan dengan gambar dan dunia fashion. Ia menganggap menggambar sebagai terapi yang membuat dirinya tenang.

Namun, karena masalah biaya, Dinda memutuskan untuk mengambil jurusan advertising saat berkuliah dan mengubur mimpinya untuk memilih berkuliah fashion. Diketahui, Dinda merupakan alumni Universitas Indonesia angkatan 2010.

Setelah lulus dari kuliahnya, Dinda mencoba terjun dan bekerja di bagian advertising. Namun, ia merasa tidak cocok dengan role tersebut. Berbagai pekerjaan pernah dicoba oleh perempuan cantik ini, mulai dari entrepreneur hingga copywriter. Bahkan, Dinda pernah membuka bisnis online tetapi bangkrut pada bulan ketiga.

Tidak patah arang, Dinda kembali mencoba melakoni pekerjaan di bidang fashion illustrator dengan bekerja sama dengan Diana RIkasari. Tidak disangka-sangka, Buku #88 Love Life langsung habis 20.000 kopi dalam kurun waktu satu bulan.

Kesuksesan ini membuat Dinda kembali bangkit. Baru-baru ini, Dinda terpilih untuk bekerja dengan illustrator Pixar Scott Morse dalam sesi live drawing.

Sesi live drawing tersebut bertujuan untuk merayakan peluncuran film Soul. Pihak Pixar dan Disney+ Hotstar mengundang Dinda berpartisipasi bersama Scott. Dalam acara tersebut, Scott dan Dinda menggambar bersama tentang kehidupan, mimpi, dan jiwa, serta saling berbagi kisah mengenai film Soul yang mengubah persepsi mereka.

Simak Video "Mengapa Tak Ada Harry-Meghan di Foto Terbaru Keluarga Kerajaan Inggris?"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)