ADVERTISEMENT

20 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa (Bagian 2)

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 08 Agu 2022 13:15 WIB
Son Ye Jin dan Hyun Bin di Drama Korea Crash Landing on You Drama Korea rating tertinggi sepanjang masa. Foto: dok. JTBC
Jakarta -

Bagi kamu yang baru jadi penggemar drama Korea dan butuh referensi tontonan, daftar berikut patut disimak. Inilah drama Korea rating tertinggi sepanjang masa yang bisa jadi pilihan buat ditonton.

Drama Korea rating tertinggi sepanjang masa ini hadir dalam berbagai genre. Ada genre drama tentang anak sekolah, percintaan hingga kriminal.

Menghadirkan genre yang menarik ditambah akting luar biasa para pemainnya, deretan drama Korea ini pun meraih rating tertinggi. Bahkan ada drama Korea yang ratingnya mencapai 28% lebih.

Berikut ini bagian kedua dari 20 drama Korea rating tertinggi sepanjang masa menurut perhitungan AGB Nielsen. Bagian pertamanya bisa dibaca DI SINI:

10. 100 Days My Prince

Drama sejarah ini berkisah tentang seorang putra mahkota yang menderita amnesia dan berakhir dalam perawatan Hong Shim, seorang wanita cerdas tetapi belum menikah. Hidup sebagai orang biasa, putra mahkota menikahi Hong Shim untuk menyelamatkannya dari hukuman oleh hukum yang dia sendiri tetapkan sebagai seorang pangeran. Dibintangi oleh D.O EXO dan Nam Ji Hyun, 100 Days My Prince jadi salah satu drama Korea rating tertinggi sepanjang masa, mencatat rating pemirsa puncak sebesar 14,4%.

9. Vincenzo

Vincenzo berpusat pada seorang pengacara mafia Italia yang datang ke Korea. Ia kemudian berkoalisi untuk mengungkap kejahatan. Episode terakhir Vicenzo meraih rating 14,6%. Serial komedi gelap ini menjadi drama dengan rating tertinggi ke-9 dalam sejarah televisi kabel Korea, dan juga menjadikan serial tersebut sebagai drama dengan rating tertinggi ke-6 dalam sejarah tvN.

8. Itaewon Class

Ceritanya mengikuti seorang mantan narapidana dan teman-temannya yang membuka usaha bar jalanan di Itaewon untuk melawan konglomerat besar. Episode terakhir Itaewon Class mencatat 16,5% menjadikannya salah satu drama Korea rating tertinggi sepanjang masa.

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang MasaDrama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa Foto: Dok. tvN

7. Mr Queen

Komedi romantis ini berkisah tentang seorang koki terkenal di zaman modern yang bekerja untuk politisi top negara di Blue House. Suatu hari, dia terjebak dalam perkelahian yang membuatnya jatuh dari sebuah gedung, dan terbangun dalam tubuh Ratu Cheorin di era Joseon.

Terlepas dari kontroversinya, episode terakhir Mr Queen meraih rating 17,4%, mengumpulkan lebih dari 4 juta pemirsa. Mr Queen juga membuat rekor untuk tvN dengan mencapai peringkat tertinggi ke-5 dalam sejarah televisi kabel.

6. Mr. Sunshine

Mr. Sunshine berpusat di sekitar seorang Kapten di Korps Marinir AS yang lahir dalam perbudakan di Joseon. Ia melarikan diri ke Amerika Serikat setelah ekspedisi AS tahun 1871 ke Korea. Eugene Choi (diperankan oleh Lee Byung Hun) kembali ke tanah airnya dan jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan, Go Ae Shin (Kim Tae Ri) sambil mengungkap plot jahat oleh warga negara asing untuk menjajah Korea. Mr Sunshine merupakan drama Korea rating tertinggi sepanjang masa yang mencatat peringkat 18,13%.

5. Goblin

Drama fantasi ini menceritakan tentang seorang jenderal militer dari Dinasti Goryeo yang menjadi goblin abadi setelah dikutuk oleh Yang Mahakuasa untuk tetap abadi selamanya sebagai hukuman bagi para prajurit yang dia bunuh untuk melindungi negaranya. Satu-satunya cara untuk mengakhiri keabadiannya adalah pengantin Goblin, yang bantuannya dalam mencabut pedang akan mengakhiri keabadiannya yang menyakitkan.

Dengan rating nasional 18,7%, serial ini adalah drama dengan rating tertinggi kelima dalam sejarah televisi kabel Korea. Itu juga mendapat pujian kritis dan menjadi fenomena budaya di Korea Selatan.

4. Reply 1988

Drama keluarga hit ini mengikuti kisah lima teman dan keluarga mereka yang tinggal di lingkungan sama yang terletak di Seoul Utara. Mereka memiliki bakat dan impian sendiri dalam hidup. Reply 1988 menampilkan kisah pertumbuhan mereka saat berjuang untuk mengatasi masalah umum yang dihadapi oleh remaja normal. Reply 1988 menerima pujian kritis dan penonton dengan episode terakhirnya yang mencatat peringkat pemirsa nasional 18,8%.

3. Crash Landing On You

Drama ini mengikuti kisah pewaris chaebol Korea Selatan yang terdampar di Korea Utara setelah mengalami kecelakaan paralayang. Ia mendarat di bagian Korea Utara dari zona demiliterisasi, dan bertemu dengan seorang Kapten di Tentara Rakyat Korea. Seiring waktu, mereka jatuh cinta, meskipun ada perpecahan dan perselisihan antara negara masing-masing. Dengan rating 21,7%, serial yang dibintangi Hyun Bin dan Seon Ye Jin ini jadi drama Korea rating terbaik sepanjang masa yang tak boleh dilewatkan.

2. Sky Castle

Drama satir ini berkisah tentang ibu-ibu rumah tangga yang tinggal di daerah perumahan mewah bernama SKY Castle di pinggiran kota Seoul. Bertekad untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, para wanita ini tidak akan berhenti untuk membuat suami mereka lebih sukses, dan memasukkan anak-anak mereka ke Universitas Nasional Seoul.

Sky Castle mencatat peringkat 23,78%, dan menerima ulasan positif dari para kritikus. Drama Korea rating tertinggi sepanjang masa ini juga memenangkan banyak penghargaan, termasuk empat di Baeksang Arts Awards ke-55.

1. The World of Married

Dengan episode terakhirnya meraih peringkat nasional 28,4%, The World of the Married menghancurkan peringkat TV dan menyalip Sky Castle untuk menjadi drama dengan peringkat tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea. Drama perselingkuhan ini juga mencatat peringkat rata-rata tertinggi untuk sebuah drama di televisi kabel, dengan peringkat rata-rata 18,83%. Meskipun serial ini dikritik karena penggambaran seks dan kekerasannya, The World of Married menerima pujian kritis untuk skenario, penyutradaraan, dan penampilan aktingnya.

Itulah daftar drama Korea rating tertinggi sepanjang masa yang bisa jadi rekomendasi tontonanmu. Adakah judul drama Korea favoritmu yang masuk daftar tersebut?



Simak Video "Choi Woo Shik dan Son Suk Ku Bakal Dipertemukan di Drama Thriller"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)