ADVERTISEMENT

Annisa Pohan dan 5 Selebriti yang Keguguran di Kehamilan Kedua

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Minggu, 03 Jul 2022 16:30 WIB
Annisa Pohan keguguran di kehamilan kedua. Annisa Pohan keguguran di kehamilan kedua. Foto: Instagram/@annisayudhoyono
Jakarta -

Annisa Pohan, istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono mengalami keguguran di kehamilan keduanya. Ia mengabarkan berita duka itu lewat unggahan di Instagram, Minggu (3/7/2022).

Wanita 40 tahun ini mengungkap bahwa janin dalam kandungannya tak berkembang dan meninggal di usia 7 minggu. Ibu satu anak ini pun harus menjalani prosedur ERPOC atau kuret untuk mengeluarkan janin dan membersihkan rahimnya.

Selain Annisa Pohan, sejumlah selebriti juga pernah harus menelan kesedihan karena keguguran anak kedua. Ini kisah mereka.

1. Nagita Slavina

Nagita SlavinaNagita Slavina dan Rayyanza. Foto: Instagram @raffinagita1717

Sebelum melahirkan adik Rafathar, Rayyanza Malik Ahmad, pada November 2021, Nagita Slavina sempat mengalami keguguran di kehamilan keduanya sepulang dari Jepang awal 2020.

"Banyak faktor (penyebabnya), tapi kata dokter karena kecapean," ungkap istri Raffi Ahmad itu di YouTube Rans Entertainment. Usia kandungan Nagita kala itu baru satu bulan.

2. Sabai Morschek

Sabai Dieter MorscheckSabai Dieter Morscheck. Foto: Instagram @sabaidieter/ @ringgoagus

Impian pasangan Ringgo Agus dan Sabai Morschek untuk menambah momongan kedua pada 2018 gagal terwujud. Pasalnya, janin di perut Sabai meninggal saat baru berusia lima minggu. Namun, kehilangan tersebut sudah tergantikan dengan hadirnya Curtis Ziggy Mars Morscheck yang lahir pada 30 Oktober 2020 lalu.

3. Beby Prisillia

Onadio dan Beby Prisillia saat ditemui di studio Trans TV.Onadio dan Beby Prisillia saat ditemui di studio Trans TV. Foto: Noel/detikHOT

Aktor Onadio Leonardo dan istrinya, Beby Prisillia, harus menerima kenyataan pahit saat mengetahui bayi kedua yang dikandungnya sudah tak bernyawa lagi pada 2021. Sebelum keguguran, Beby sempat mengalami pendarahan. Janin yang tak berkembang menjadi penyebabnya.

4. Cherly Juno

Cherly JunoCherly Juno. Foto: Instagram @cherly7uno

Personel Cherrybell Cherly Juno mengumumkan mengalami keguguran pada Agustus 2020 lalu. Namun, ia kembali hamil dan melahirkan seorang putra bernama Sean Giorgio Panjaitan pada 9 September 2021. Sebelumnya, ia dan suami telah dikaruniai anak laki-laki, Ryu Alexander Panjaitan.

5. Dinda Hauw

dinda hauw keguguranDinda Hauw keguguran. Foto: Instagram

Dinda Hauw mengalami keguguran di kehamilan keduanya pada Maret 2022. Kala itu dirinya sedang mengandung anak kembar.

Ia awalnya tak menyadari tengah mengandung anak kembar. Lantaran melihat garis 2 usai melakukan testpack, Dinda Hauw dan suaminya memutuskan untuk pergi USG.

Sayangnya, dokter memberitahu bahwa salah satu janinnya tidak berkembang. Alhasil Dinda Hauw pun melakukan operasi untuk membersihkan janinnya.



Simak Video "Annisa Pohan Positif Covid-19, Begini Kondisinya"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)