ADVERTISEMENT

Penulis Gaya Hidup Samuel Mulia Meninggal Dunia

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 25 Jun 2022 20:53 WIB
Samuel Mulia meninggal dunia Samuel Mulia meninggal dunia, Sabtu (26/2/2022). Foto: Dok. Instagram @samuel_mulia
Jakarta -

Penulis gaya hidup Samuel Mulia meninggal dunia. Pria yang juga dikenal sebagai jurnalis mode itu meninggal dunia Sabtu (26/6/2022).

Kabar Samuel Mulia meninggal sudah diketahui salah satu temannya sesama jurnalis mode dan desainer yaitu Ai Syarif. Saat dikonfirmasi Wolipop, Ai membenarkan kabar meninggalnya Samuel Mulia.

"Iya saya juga baru dengar," kata Ai Syarif saat dikonfirmasi Sabtu (26/6/2022) malam.

Sahabat Samuel Mulia, Becky Tumewu juga menyampaikan kabar meninggalnya sang penulis gaya hidup melalui Instagram. Becky menuliskan Samuel Mulia meninggal pada Sabtu (26/6/2022) sore.

"Teman-teman Kak Samuel telah pergi mendahului kita semua sore tadi," tulis Becky Tumewu di unggahan Instagram Story @becktum.

Dalam unggahannya, Becky Tumewu memohon doa untuk Samuel Mulia yang meninggal dunia. Dia meminta jika memang ada kesalahan perbuatan atau perkataan dari pria yang akrab disapanya sebagai Kak Sam itu, agar dimaafkan.

"Bila ada info lainnya akan saya sampaikan nanti. Teirmakasih," tulis Becky Tumewu lagi di unggahannya. Wolipop telah mendapatkan izin dari Becky Tumewu untuk menguntip unggahannya soal meninggalnya Samuel Mulia ini.

Kabar meninggalnya Samuel Mulia juga sudah diketahui teman-temannya di media sosial. Tampak ucapan duka mengalir di unggahan Instagram terakhirnya yang menampilkan deretan makanan. Mereka menuliskan RIP hingga mengucapkan selamat jalan untuk Samuel Mulia.

Samuel Mulia populer sebagai penulis kolom Parodi di Harian Kompas. Tulisannya yang terbit setiap Hari Minggu dinantikan karena menyentil isu-isu gaya hidup dengan menarik dan cerdas.

Samuel Mulia yang lahir pada 1963 merupakan mantan jurnalis mode, salah satunya majalah Dewi. Samuel juga pernah menduduki jabatan sebagai commisioner di majalah Clara.

Samuel Mulia Jurnalis Mode yang Berani Mengkritik

Dalam kenangan Ai Syarif, sebagai sesama jurnalis mode, Samuel Mulia disebutnya sebagai sosok yang berani mengkritik. Samuel selalu jujur dan lugas dalam memberikan komentar pada karya desainer lokal.

"Samuel Lebih Fokus Sebagai Penulis & Konsultan. Banyak Penulis Fashion Yang Berkiblat Pada Samuel. Di Era nya, Sedikit Sekali Yang Berani Lugas, Jujur dan Memberi Kritikan Pada Dunia Fashion, Khususnya Hasil Presentasi Designer Lokal. Baik Kualitas Jahitan, Siluet, Detail Hingga Plagiat Di Runway.

Tulisan Samuel Mulia di Parodi, Begitu Jujur, Berisi, Lugas & Apa Adanya. Menarik Dibaca, Dan Itu Yang Kita Rasakan Di kehidupan Nyata," tulis Ai Syarif dalam tulisannya yang dikirimkan kepada Wolipop.



Simak Video "Johnson & Johnson Setop Jual Bedak Bayi Talc Mulai Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)