ADVERTISEMENT

PSY Dikritik karena 'Buang-buang' 300 Ton Air Minum di Konsernya

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 07 Jun 2022 12:15 WIB
PSY PSY. Foto: dok. Instagram @42psy42
Jakarta -

PSY dikenal sebagai salah satu penyanyi legendaris di Korea Selatan. Pelantun Gangnam Style itu merilis lagu-lagu yang catchy dan mudah diingat pendengarnya.

Pemilik nama asli Park Jae Sang itu juga dikenal dengan aksi panggungnya yang heboh. Tahun ini, album terbaru PSY 'Psy 9th' dirilis dengan lagu andalan 'That That'.

Selama promosinya, PSY akan kembali menggelar konser musim panas bertajuk 'Summer Swag' setelah tiga tahun.

Pendiri agensi P Nation itu selalu menghidupkan suasana panggung. Dia membuat penonton basah kuyup saat menonton konser musim panasnya karena disemprotkan air selama pertunjukan.

Namun PSY telah menuai kritik saat mengumumkan penjualan tiket konser musim panasnya pada Jumat (3/6/2022). Sebab dia biasa menggunakan 300 ton air minum yang bisa dikonsumsi netizen Korea.

View this post on Instagram

A post shared by PSY (@42psy42)

Para penggemar antusias menyambut musim panas dengan konser PSY. Namun saat ini Korea Selatan tengah mengalami kekeringan.

Konser PSY Tuai Kritik

Konser musim panas PSY menjadi perbincangan di acara televisi MBC 'Radio Star' sejak Rabu (4/5/2022) lalu. Penyanyi 44 tahun itu terungkap membeli air minum yang biasa dikonsumsi untuk menyemprot ribuan penonton dalam setiap pertunjukan.

Konsep 'Summer Swag 2022' pun menjadi perbincangan hangat di forum komunitas Korea. Sejumlah netizen Korea mendesak PSY untuk mengubah konsep konser musim panasnya tanpa harus menyemprotkan air.

PSYPSY saat menampilkan lagu 'That That' di Korea University Foto: dok. Instagram @42psy42

Terlebih penonton harus membeli jas hujan dan kantong plastik yang disediakan. Dan selama gelaran 'Summer Swag 2022', PSY mengadakan 15 pertunjukan selama sebulan.

"Itu artinya dia akan menggunakan 4,500 ton air, dan itu sangat berlebihan," komentar seorang netizen Korea.

"Aku bisa membiarkannya untuk satu pertunjukan, tapi dia melakukannya selama lebih dari sebulan? Walaupun tidak kekeringan, ini berlebihan," tulis netizen Korea lain.

PSY dan Suga BTSPSY dan Suga BTS saat syuting video klip 'That That' Foto: dok. Twitter @psy_oppa

"Dia benar-benar tidak khawatir sedikit pun dengan lingkungan atau situasi saat ini," saut seorang netizen Korea.

"Bahkan jas hujan plastik... itu sampah umum. Ratusan ribu warga mencoba menjaga lingkungan tapi apa artinya kalau dia bertindak seperti itu," timpal netizen Korea lain.

Sementara itu, 'Summer Swag' adalah konser musim panas PSY yang dimulai sejak tahun 2011. Tiket penjualan konser musim panas tahun ini dibuka mulai 16 Juni 2022.



Simak Video "Potret Kebersamaan Kaesang dan Erina Gudono di Upacara HUT ke-77 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)