5 Alasan Drama Korea My Liberation Notes Menarik Ditonton, Disukai Gong Yoo

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 25 Mei 2022 18:30 WIB
Drama Korea My Liberation Notes. Foto: Dok. JTBC Drama Korea My Liberation Notes. Foto: Dok. JTBC
Jakarta -

My Liberation Notes jadi salah satu drama Korea yang paling dibicarakan baru-baru ini. Di bawah ini ada beberapa alasan kenapa kamu harus nonton My Liberation Notes.

Serial yang dibintangi oleh Kim Ji Won, Lee Min Ki, dan Son Suk Ku ini mungkin bukan untuk pecinta drama Korea komedi romantis, tetapi layak untuk ditonton. My Liberation Notes merupakan drama yang mengisahkan potongan kehidupan yang dekat dengan realitas.

My Liberation Notes yang tayang di Netflix ini menggambarkan kehidupan tiga saudara kandung, dan orang asing yang lelah berurusan dengan kebosanan dewasa sehari-hari. Mereka mendambakan pemenuhan dari kehidupan duniawi yang bebas.

Melodrama JTBC ini bahkan menduduki peringkat teratas drama Korea dan peringkat aktor yang paling banyak dibicarakan selama beberapa minggu sekarang. Meskipun perolehan rating AGB Nielsen rendah, My Liberation Notes tetap menarik untuk ditonton.

Inilah lima alasan drama Korea My Liberation Notes menarik ditonton:

1. Berkaitan dengan Realitas Kehidupan Sehari-hari

Drama Korea My Liberation NotesDrama Korea My Liberation Notes Foto: Dok. JTBC

My Liberation Notes yang menampilkan cuplikan indah kehidupan tentang perasaan terjebak, kehilangan, stagnan, dan berbagai momen ketidaknyamanan dalam hidup, digambarkan secara apik dan menawan. Salah satu alasan drama Korea My Liberation Notes menarik ditonton adalah drama ini menyuguhkan kenyataan yang ironis; namun cerita dan karakter disampaikan dengan baik dengan getaran yang menyegarkan.

Ini menceritakan perjuangan melelahkan dari tiga bersaudara, seorang pria yang penuh misteri, dan orang-orang di sekitar mereka. Mereka mencari makna hidup, cinta sejati, persahabatan sejati, pemenuhan diri, dan pencapaian dalam kehidupan sehari-hari. Masalah dan keinginan masing-masing karakter dijelaskan dengan baik, yang mungkin juga dialami oleh sebagian besar dari kita.

2. Plot dan Karakter yang Luar Biasa

Plot drama Korea My Liberation Notes unik dan luar biasa. Ini mengikuti tiga saudara kandung dengan karakter yang berbeda dan orang asing rahasia dengan latar belakang misterius.

Yeom Ki Jung (Lee El), Yeom Chang Hee (Lee Min Ki), dan Yeom Mi Jung (Kim Ji Won) adalah tiga bersaudara yang tinggal di Desa Sanpo. Ini adalah desa terpencil yang terletak jauh dari Seoul. Karena jarak antara kantor dan rumah jauh, mereka mengalami kesulitan membangun kehidupan sosial, dan itu mempengaruhi kehidupan pribadi.

3. Gambarkan Kepribadian Introvert

Drama Korea My Liberation NotesPemain Drama Korea My Liberation Notes Foto: Dok. JTBC

My Liberation Notes berbeda dari drama slice-of-life lainnya, karena berhubungan dengan introvert. Dalam drama tersebut, karakter Mi Jung adalah seorang gadis introvert yang mendapat perhatian paling besar dari penonton. Dia jarang berbicara tetapi keras di dalam.

Sebagai seorang introvert, ia cenderung pendiam dan menyimpan semua perasaannya untuk dirinya sendiri. Dia juga tidak suka menunjukkan emosinya ketika berhadapan dengan orang lain. Namun, dia bisa menangis atau meledak untuk mengekspresikan kemarahannya ketika dia sendirian. Lebih jauh, menjadi seorang introvert membuatnya tampak menerima semua tindakan dan kata-kata orang lain, meskipun sebenarnya dia tidak bisa menerimanya sama sekali. Seperti mantan pacarnya meninggalkannya dengan hutangnya atau bosnya terus-menerus meremehkannya dengan kata-katanya.

Drama Korea My Liberation Notes disukai Gong Yoo, alasannya...KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2