ADVERTISEMENT

Viral Psikolog Nyinyir ke Model Plus Size, Sebut Tidak Cantik

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 17 Mei 2022 11:43 WIB
Yumi Nu Foto: dok. Getty Images, Sport Ilustrated
Jakarta -

Seorang psikolog jadi kontroversi setelah menyebut model plus size tidak cantik. Kini psikolog klinis bernama Dr. Jordan Peterson itu diserang oleh netizen.

Dr. Jordan me-retweet postingan @nypost yang menampilkan foot Yumi Nu menjadi model di halaman depan majalah Sport Illustrated. "Maaf. tidak cantik. Dan tidak ada toleransi otoriter yang akan mengubah itu," tulis Dr. Jordan nyinyir.

Salah satu pengguna Twitter membalas tweet Dr. Jordan tersebut: "Otoriter'? Wanita gemuk di sampul majalah? Anda terdengar seperti parodikan dirimu."

Dr. Jordan merespon kembali dengan mengatakan: "Ini adalah upaya progresif sadar untuk memanipulasi & menganalisa kembali gagasan kecantikan, bergantung pada filosofi idiot bahwa preferensi seperti itu dipelajari & diubah dengan benar oleh mereka yang lebih tahu." Dr. Jordan pun melengkapi tweetnya tersebut dengan dua tautan studi ilmiah tentang daya tarik.

"Jangan biarkan fakta menghentikanmu," tutupnya.

Dr. Jordan kini diserang netizen karena tweet-nya tersebut. Banyak netizen yang tidak setuju dengan unggahannya itu.

"Standar kecantikan telah berganti seiring berjalannya waktu. Ditambah lagi dua studi yang tidak memperkuat poinmu," komentar netizen lainnya.



Simak Video "Gaya Seksi Rachel Vennya saat Rayakan Ultah ke-27 Jadi Kontroversi "
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)