Fans Johnny Depp Rogoh Rp 437 Juta Demi Bisa Nonton Sidang Lawan Amber Heard

Hestianingsih - wolipop Kamis, 12 Mei 2022 15:15 WIB
Johnny Depp dan Amber Heard saat masih jadi suami-istri. Foto: Getty Images/Tristan Fewings Johnny Depp dan Amber Heard saat masih jadi suami-istri. Foto: Getty Images/Tristan Fewings
Jakarta -

Sidang kasus pencemaran nama baik Johnny Depp melawan Amber Heard digelar secara terbuka, sehingga memungkinkan kalangan umum untuk masuk dan menonton jalannya persidangan. Tak terkecuali para penggemar Johnny Depp yang sengaja datang untuk memberi dukungan.

Fans yang datang tak hanya dari Fairfax, Virginia, tempat sidang digelar. Tapi juga dari negara bagian lain. Mereka rela terbang dengan pesawat dan menempuh jarak sangat jauh demi mengawal sidang sang idola. Bahkan ada yang sampai menghabiskan biaya hingga ratusan juta rupiah.

Sejumlah penggemar rela menginap dalam mobil di depan pengadilan. Ada pula yang mengeluarkan biaya perjalanan hingga USD 30 ribu atau sekitar Rp 437 juta untuk bolak-balik naik pesawat.

Actor Johnny Depp watches a pre-recorded deposition testimony of Christian Carino at the Fairfax County Circuit Court in Fairfax, Va., Wednesday, April 27, 2022. Depp sued his ex-wife actress Amber Heard for libel in Fairfax County Circuit Court after she wrote an op-ed piece in The Washington Post in 2018 referring to herself as a Persidangan Johnny Depp dan Amber Heard. Foto: Jonathan Ernst/Pool Photo via AP

Para penggemar ini melakukan usaha sejauh itu agar bisa tiba di pengadilan lebih awal dan mendapatkan gelang sebagai akses masuk ruang sidang. Siapa cepat dia dapat, yang lebih dulu datang bisa menempati kursi paling depan saat sidang berlangsung.

Salah seorang fans mengaku tidak pernah menonton sidang sebelumnya. Tapi demi menyaksiksan sidang Johnny Depp, ia rela berangkat dari rumah pagi-pagi buta.

"Aku tidak pernah datang ke persidangan terbuka sebelumnya. Aku tidak pernah begadang untuk mengantre apapun, dan sekarang aku tiba pukul 12.45 pagi. Aku tidak pernah melakukan hal seperti ini selama 46 tahun hidupku," tutur Sabrina, yang terbang dari Wisconsin ke Virginia.

Sharon, penggemar lainnya, menyeberangi lautan demi bisa melihat jalannya sidang. Wanita yang tinggal di Inggris ini mengemas barang-barangnya dan menitipkannya di unit penyimpanan berbayar, lalu terbang ke Virginia ketika sidang Johnny Depp vs Amber Heard digelar pertama kali pada April 2022. Saat jeda sidang, Sharon pergi ke Los Angeles, lalu bepergian lagi ke Virginia begitu sidang kembali digelar.

"Aku pergi bolak-balik dari LA, jadi biayany USD 600 hingga USD 700 (Rp 8,7 jutaan - Rp 10 jutaan), setiap kali terbang selama 10 jam. Dita,bah hotel, makanan dan minuman, total biaya mencapai sekitar USD 10 ribu (Rp 145 jutaan)," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Gaya Johnny Depp dan Amber Heard di Sidang Pencemaran Nama Baik"
[Gambas:Video 20detik]