ADVERTISEMENT

20 Pantun Puasa Ramadan, Lucu Bikin Ngakak Hingga Penuh Makna

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 16 Apr 2022 16:34 WIB
Pantun puasa ramadan Pantun puasa Ramadan. Foto: Dok. Canva
Jakarta -

Mengirim pantun puasa untuk teman, keluarga bahkan pacar bisa menjadi hiburan. Di bawah ini ada pantun puasa Ramadan yang bisa dijadikan inspirasi.

Pantun puasa merupakan ucapan berima yang mengandung makna indah saat menjalani Ramadan. Kamu bisa mengirim pantun puasa untuk teman, hingga pacar untuk menciptakan suasana santai dan menyenangkan.

Namun, kerap kali membuat pantun puasa membutuhkan waktu lama untuk berpikir dan memilih kata-kata yang kreatif. Tak perlu khawatir dan bingung, kamu bisa memilih pantun puasa yang ada di sini.

Berikut ini kumpulan pantun puasa Ramadan yang penuh makna baik sampai lucu:

Pantun Puasa Lucu

1. Ambil air pakai timba
Air bening dari dalam sumur
Buat yang aku cinta di sana
Selamat makan sahur

2. Pagi pagi makan bubur
Tak lupa campur teri
Hari ini aku sahur
Dengan diri sendiri

3. Beli kue di hari selasa
Sebelah kiri warung mang Kija
Gue udah rajin - rajin puasa
Jomblo mah jomblo aja

4. Segarnya sirup marjan
Enaknya di bulan puasa
Ini waktunya main petasan
Buat dilempar di rumah mantan

5. Beli kolak di rumah Pak Balak
Cinta ditolak tasbeh bertindak.

Pantun puasa ramadanPantun puasa ramadan Foto: Dok. Canva

Pantun Puasa 2022

6. Pulang kampung jauh jalannya
Meski keluarin banyak biaya
Aku jalanin ibadah puasanya
Biar dapat berkah sampai hari raya

7. Beli telur di Abang Wasnuri
Lebih murah dari toko sebelah
Saatnya Lailatul Qodar di cari
Agar Ramadan semakin berkah

8. Ikan bawal dikasih makan
Makannya lahap sambil bernyanyi
Bukan soal baju lebaran
Tapi mencairnya kekerasan hati

9. Burung camar di laut dangkal
Ombak menerjang, terbitlah suara
Puasa lancar, ibadah maksimal
Lebaran datang, hati supergembira

10. Jauh rantau bertemu buya
Belajar hidup sambil bersabar
Jangan kau keluh terik sang Surya
Sungguh akhirat kan jauh lebih membakar.

Pantun Puasa

11. Serigala makan biri-biri
Biri-biri digembala si Hafid
Daripada berbuka sendiri
Mending kalian buka di masjid

12. Kue bolu rasa pandan
Belinya di kang iman
Daripada melamun saat Ramadan
Mending kita tadarusan

13. Ngabuburit di Jalan Kaliurang
Jajanan manis penjualnya juga manis
Banyak rintangan jangan patah arang
Jadilah orang yang selalu optimis

14. Ke Tangerang naik sepeda
Ke Jakarta naik motor
Bulan ini kita puasa
Jangan berbicara yang kotor

15. Daun saga
Daun jambu
Walaupun sedang berpuasa
Tetaplah semangat menuntut ilmu.

Pantun Puasa Lawak

16. Si Mamat lagi putus asa
Pak Dulah mukanya sinis
Selamat berbuka puasa
Berbukalah dengan yang manis

17. Si monyet punya bulu
Ade Rai mukulin samsak
Eh lu jangan ngoceh mulu
Mending makan sebelum imsak

18. Ada bebek ada angsa
Si Yana masaknya di kuali
Ada pesan nih buat yang lagi puasa
Selamat berbuka kekasih hati

19. Ada Jamu dicampur bubur
Ada kamu semua terhibur
Kalo puasa jangan lemes
Karena kamu bikin gemes

20. Es kelapa rasanya seger
Biar manis ditambahin gula
Bulan puasa nggak boleh mager
Ayo semangat cari pahala.

Demikianlah kumpulan pantun puasa yang bisa menjadi referensi. Tak hanya itu, pantun puasa juga bisa dibagikan di status Whatsapp hingga media sosial.

(eny/eny)