ADVERTISEMENT

Will Smith Tampar Chris Rock, Ini 5 Momen Paling Mengejutkan di Oscar

Hestianingsih - wolipop Senin, 28 Mar 2022 18:45 WIB
Will Smith cries as he accepts the award for best performance by an actor in a leading role for King Richard at the Oscars on Sunday, March 27, 2022, at the Dolby Theatre in Los Angeles. (AP Photo/Chris Pizzello) Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello
Jakarta -

Will Smith menampar Chris Rock di acara Oscar 2022 membuat publik terhenyak. Sebab pukulan itu didaratkan tepat saat sang host acara berada di atas panggung.

Insiden itu terjadi setelah Chris Rock membuat lelucon tentang istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, yang kini tampil dengan kepala plontos. Komedian tersebut menyebut bahwa Jada siap tampil untuk membintangi 'G.I. Jane 2'.

"Jangan sebut-sebut nama istriku dengan mulut kotormu itu!" teriak Will Smith, sesaat setelah dia memukul Chris Rock dan kembali ke kursinya.

Jada sendiri diketahui mengidap alopecia areata, penyakit autoimun yang menyebabkan kerontokan rambut parah. Setelah bertahun-tahun diam tentang kondisinya tersebut, istri Will Smith itu kini lebih bisa menerima keadaannya dan berani tampil tanpa rambut.

Will Smith yang tiba-tiba menampar Chris Rock merupakan salah satu dari beberapa peristiwa paling mengejutkan sepanjang perhelatan Oscars atau Academy Awards. Ini momen lain yang bikin audiens terkaget-kaget.

1. Joaquin Phoenix Kritik Industri Susu

HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Joaquin Phoenix attends the 92nd Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Amy Sussman/Getty Images) Foto: Amy Sussman/Getty Images

Saat memberikan pidato kemenangan sebagai Aktor Terbaik di Oscar 2020, Joaquin Phoenix juga menyoroti industri susu yang menurutnya memperlakukan hewan dengan semena-mena. Dia mengritik perlakuan produsen susu yang melakukan penyiksaan terhadap sapi.

"Kita merasa berhak untuk menginseminasi seekor sapi dan mengambil bayinya, meskipun tangisan penderitaannya tak terbendung. Lalu kita ambil susu yang seharusnya diberikan untuk bayinya dan kita tuangkan itu ke dalam kopi dan sereal," tuturnya.

2. Salah Sebut Pemenang Best Picture

HOLLYWOOD, CA - FEBRUARY 26:  'La La Land' producer Jordan Horowitz holds up the winner card reading actual Best Picture winner 'Moonlight' with actor Warren Beatty onstage during the 89th Annual Academy Awards at Hollywood & Highland Center on February 26, 2017 in Hollywood, California.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images)Foto: Kevin Winter/Getty Images

Tahun 2017 menjadi salah satu momen menyakitkan sekaligus memalukan dalam sejarah Oscar. Di penghujung acara, insiden salah sebut pemenang menandai kegilaan yang dialami Oscar dari atas panggung.

Kala itu puncak perhelatan Oscar diwarnai momen mengejutkan ketika aktor senior Warren Beattty salah mengumumkan pemenang Best Picture. Peraih penghargaan untuk film terbaik seharusnya 'Moonlight', namun yang dibacakan justru 'La La Land'.

Pihak panitia pun mengakui ada kekeliruan saat memberikan amplop kepada Warren dan rekannya Faye Dunaway. "Para presenter diberikan kategori amplop yang salah dan ketika ditemukan, dengan cepat diperbaiki. Kami sedang menyelidiki bagaimana ini dapat terjadi dan sangat menyesal bahwa ini terjadi. Kami berterima kasih kepada para nominasi, Academy, ABC, dan Jimmy Kimmel yang telah menangani situasi ini," demikian pernyataan PricewaterhouseCooper, firma akuntansi resmi perhelatan Piala Oscar.

3. Ciuman Panas Adrien Brody untuk Halle Berry

Adrien Brody di film The Pianist (2002).Adrien Brody di film The Pianist (2002). Foto: Dok. Ist

Adrien Brody mendapatkan kemenangan pertamanya di Oscar sebagai Aktor Terbaik lewat film 'The Pianist'. Saat nama sang aktor diumumkan oleh Halle Berry, dia sangat bahagia hingga 'lepas kendali'. Saat ke atas panggung untuk mengambil piala penghargaan, dia langsung memeluk Halle Berry dan menciumnya dengan intens.

4. Jennifer Lawrence Jatuh

NEW YORK - APRIL 28:  (U.S. TABS AND HOLLYWOOD REPORTER OUT) Actress Nicole Kidman almost knocked over by Adrien Brody who slipped trying to stop his mother from falling at the Metropolitan Museum Of Art Costume Institute Benefit Gala: Goddess at The Metr Foto: Getty Images

Jennifer Lawrence terjerembab karena menginjak gaunnya sendiri saat akan menerima piala sebagai Aktris Terbaik. Saat namanya diumumkan di Piala Oscar pada 2017, dia sangat kaget dan tidak menyangka sehingga konsentrasinya buyar. Momen itu pun ramai jadi meme di internet.

5. Ungkapan Cinta Angelia Jolie untuk Adiknya

HOLLYWOOD, CA - NOVEMBER 16:  Honoree Angelina Jolie arrives at the Academy of Motion Picture Arts and Sciences' Governors Awards at The Ray Dolby Ballroom at Hollywood & Highland Center on November 16, 2013 in Hollywood, California.  (Photo by Frederick M. Brown/Getty Images)Foto: Frederick M. Brown/Getty Images) Foto: Getty Images

Angelina Jolie membuat audiens bingung saat memberikan pidato kemenangannya sebagai Aktris Pendukung Terbaik di Oscar 2000. Secara gamblang bintang film 'Maleficent' ini mengatakan kalau dia mencintai adik kandungnya.

"Saya terkejut dan saya jatuh cinta pada adik saya sekarang," ucapnya.



Simak Video "Adu Gaya Kristen Stewart hingga Zendaya di Red Carpet Oscar"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)