8 Drama Korea Perselingkuhan, Bikin Emosi Tapi Seru Ditonton

Lukita Wardhani - wolipop Minggu, 06 Mar 2022 16:00 WIB
Drama Korea The World of The Married. Drama Korea perselingkuhan. Foto: dok. JTBC
Jakarta -

Kehidupan pernikahan yang di dalamnya ada pengkhianatan cinta pasti membuat darah kita mendidih. Deretan drama Korea berikut ini pun menyajikan hal demikian. Inilah delapan drama Korea perselingkuhan yang membuat emosi tapi seru ditonton.

Drama Korea perselingkuhan ini ada yang begitu fenomenal hingga mencetak sejarah dalam hal rating. Salah satunya adalah The World of The Married, menjadi drakor dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea. Penayangan episode terakhirnya di JTBC pada Mei 2020 meraih rating sebesar 28,3 persen.


Berikut drama Korea perselingkuhan yang bisa jadi pilihan tontonan di waktu luang:

1. VIP (2019)

Drama Korea VIPDrama Korea VIP Foto: Istimewa

VIP dibintangi oleh Jang Na Ra dan Lee Sang Yoon. Drama Korea VIP menceritakan tentang Na Jung-Sun (Jang Na-Ra) bekerja untuk sebuah tim yang berurusan dengan pelanggan VIP dari sebuah department store. Dia menikah dengan Park Sung-Joon (Lee Sang-Yoon), yang bekerja di tim yang sama. Pasangan itu menghadapi kasus yang tidak terduga, yang menyebabkan hidup rumah tangga mereka berantakan setelah Park Sung Joon berselingkuh dengan rekan setimnya.

VIP jadi salah satu drama Korea yang paling banyak ditonton dan menjadi pilihan drama Korea terbaik 2019. Drama tentang pelakor ini berhasil mencetak rating tertinggi hingga 17,7 % di episode terakhirnya.

2. Temptation Of Wife (2008)

Tempation of Wife mengisahkan Goo Eun-jae yang menikah dengan Jung Gyo-bin. Setelah beberapa tahun menikah dan melalui berbagai ujian, dia mengetahui suamianya selingkuh dengan sahabatnya. Sang suami mencoba membunuhnya demi bisa bersama sahabatnya. Drama Korea yang rilis pada 2008 ini sangat populer, bahkan sampai di-remake menjadi serial Filipina.

3. The Penthouse (2020)

Drama Korea The PenthouseDrama Korea Perselingkuhan, The Penthouse Foto: Instagram @sbsdrama.official

Drama Korea perselingkuhan ini begitu fenomenal. Saking fenomenalnya The Penthouse sampai tayang hingga musim ketiga.

Sinopsis The Penthouse: War In Life mengisahkan tentang kehidupan para wanita penghuni apartemen mewah yang memiliki 100 lantai. Tiga karakter utama dalam drakor The Penthouse adalah Shim Su Ryeon (pemain Lee Ji Ah), Cheon Seo Jin (pemain Kim So Yeon) dan Oh Yoon Hee (pemain Eugene). Kim So Yeon yang kejam diam-diam berselingkuh dengan suami Shim Su Ryeon. Hingga peristiwa tragis pun menimpa para penghuni The Penthouse.

Banyak yang menganggap, alur cerita The Penthouse seperti gabungan drakor The World of The Married, Class of Lies, dan Sky Castle. Maka tak heran bila The Penthouse meraih rating nomor satu di Korea selama masa penayangannya pada 2020.

4. I Have A Lover (2015)

Drama I Have A Lover bercerita tentang pengacara sukses ditipu oleh suaminya. Ketika dia mengalami kecelakaan, dia kehilangan ingatannya dan mulai hidup sebagai saudara kembarnya yang telah lama hilang dan menemukan cinta baru. Tapi apa yang terjadi ketika dia bertemu suaminya lagi?

5. Secret Love Affair (2014)

Jika kamu ingin melihat lebih banyak tentang Kim Hee Ae, maka drama Korea perselingkuhan ini cocok untuk kamu. Dalam Secret Love Affair, seorang direktur seni elit memulai hubungan perselingkuhan dengan seorang jenius piano yang jauh lebih muda. Kim Hee Ae berperan sebagai Oh Hye Won. Dan pasangannya adalah Yoo Ah In yang berperan sebagai Lee Sun Jae.

6. My Man's Woman (2007)

Drama Korea perselingkuhan My Man's Woman, berkisah tentang seorang wanita yang berstatus janda memulai hubungan dengan pria yang sudah menikah yang kebetulan adalah suami sahabatnya. Kim Hee Ae kali ini menjadi pelakor dalam rumah tangga sahabatnya. Selaim Kim Hee Ae, drakor produksi SBS ini juga dibintangi Bae Jong-ok dan Kim Sang-joong.

7. The World of the Married (2020)

Drama The World of The MarriedDrama Korea Perselingkuhan, The World of The Married Foto: Istimewa

Kembali Kim Hee Ae membintangi drama Korea perselingkuhan. Kali ini dia menjadi sosok istri yang diselingkuhi. Drakor The World of the Married yang dibintanginya ini begitu fenomenal.

The World of the Married membagikan kehidupan rumah tangga yang seperti rollercoaster. Drama Korea JTBC yang tayang perdana pada 27 Maret 2020 ini menceritakan tentang tentang bagaimana Dr. Ji Sun Woo (diperankan oleh Kim Hee Ae) berurusan dengan perselingkuhan suaminya Lee Tae Oh (pemain Park Hae Joon) dengan seorang wanita yang lebih muda (Han So Hee). Alur cerita yang tak membuang waktu dan terungkap di episode pertama ini pun membuat pemirsa terpikat dan betah duduk manis melanjutkan keseruan ceritanya.

8. Sky Castle

Drama Korea ini tidak fokus pada perselingkuhan belaka, tapi lebih dalam menunjukkan kepada pemirsa apa yang terjadi dalam keluarga yang disfungsional. Sky Castle juga mengungkap sisi gelap dari sistem pendidikan ketika anak-anak terlalu ditekan oleh orangtua mereka.

Itulah delapan drama Korea perselingkuhan yang seru ditonton meski bisa membuat kamu emosi pada karakter atau alur ceritanya.



Simak Video "'Jinxed at First' Seohyun SNSD-Na In Woo Debut dengan Rating Menjanjikan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)