Ikuti Jejak Harry-Meghan, Pangeran William dan Kate Middleton Dukung Ukraina

Hestianingsih - wolipop Senin, 28 Feb 2022 11:16 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 28:  The Duke and Duchess of Cambridge attend the Foto: Gareth Cattermole/Getty Images/Gareth Cattermole
Jakarta -

Bertambah lagi pesohor dunia yang menyuarakan dukungannya untuk Ukraina. Kali ini dari keluarga Kerajaan Inggris.

Pangeran William dan Kate Middleton menyatakan berdiri bersama presiden dan rakyat Ukraina. Dukungan itu disampaikan secara tertulis lewat unggahan Twitter @kensingtonroyal.

"Pada Oktober 2020 kami berkesempatan bertemu dengan Presiden Zelensky dan Ibu Negara untuk mendengarkan harapan dan optimisme mereka terhadap masa depan Ukraina. Hari ini kami berdiri bersama Presiden dan semua rakyat Ukraina di saat mereka dengan gagah berani berjuang untuk masa depan itu," tulis Duke dan Duchess of Cambridge.

Pernyataan ini diumumkan tidak lama setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle juga menyatakan mendukung Ukraina yang sedang melawan invasi Rusia. Pada Kamis (24/02/2022), mereka menyampaikan dukungannya secara tertulis di situs resmi, Archewell.

"Pangeran Harry dan Meghan, Duke and Duchess of Sussex dan kami semua di Archewell mendukung rakyat Ukraina melawan pelanggaran hukum internasional dan kemanusiaan dan mendorong komunitas dunia serta para pemimpinnya untuk melakukan hal yang sama."

Seperti diketahui, Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan invasi ke Ukraina, Kamis (24/02/2022). Ia menyebut invasi Rusia ke negara Presiden Volodymyr Zelensky itu sebagai 'operasi khusus'. Putin diketahui membenarkan invasi militer Rusia dengan menuduh 'neo-Nazi' menguasai Ukraina dan mengancam keamanan Rusia.



Simak Video "Lukisan Resmi Pangeran William dan Kate Middleton Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)