Curhat Song Hye Kyo Bintangi Drakor Thriller Pertama, Grogi Saat Akting

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 17 Feb 2022 13:45 WIB
Song Hye Kyo Song Hye Kyo. Foto: dok. Instagram michaachannel
Jakarta -

Song Hye Kyo dikenal sebagai salah satu artis tersohor asal Korea Selatan. Dia telah membintangi sejumlah film dan drama Korea selama 26 tahun terakhir. Meskipun begitu, Song Hye Kyo mengaku masih demam panggung saat berakting.

Hal itu diungkapnya dalam sesi wawancara bersama Harper's Bazaar. Akting selalu menjadi tantangan besar Song Hye Kyo seiring bertambahnya usia. Aktris 40 tahun itu merasa gugup setiap membintangi film dan drama Korea terbaru.

"Aku tidak pernah memulai drama dan berpikir 'Kamu selalu melakukan ini, jadi kamu bisa melakukannya dengan baik'," beber Song Hye Kyo.

"Sekarang, aku sudah lama berakting. Meskipun begitu, aku selalu gugup. Bukan hanya karena semakin tua, tapi karakternya juga semakin tua sepertiku," jelasnya.

Mantan istri Song Joong Ki itu telah melakoni berbagai peran dalam drama Korea romantis seperti Full House, That Winter the Wind Blows, dan Descendants of the Sun.

Karakter yang diperankan Song Hye Kyo pun semakin dewasa hingga sepantaran dengannya. Dia ingin menggambarkan setiap karakter dengan baik, karena itu akting terasa semakin sulit di usianya sekarang.

Song Hye KyoSong Hye Kyo dalam drama Korea Now We Are Breaking Up Foto: dok. SBS

"Karakternya pasti sudah dewasa seiring bertambahnya usia, dan pasti ada suka dan duka dalam hidup mereka sampai di titik itu. Aku pikir aku harus menggambarkannya dengan baik. Itu sebabnya aku pikir akting semakin sulit."

Saat ini, Song Hye Kyo menjadi aktris Korea dengan bayaran termahal seperti Jun Ji Hyun. Dilansir dari Chosun, dia mendapat bayaran sebesar 200 juta won atau Rp 2,3 miliaran per episode saat membintangi drama Korea Now We Are Breaking Up.

Sang aktris tengah disibukkan dengan syuting drama Korea garapan Netflix berjudul The Glory. Untuk pertama kalinya, Song Hye Kyo membintangi drama thriller yang mengikuti kisah balas dendamnya sebagai korban perundungan di SMA.

Dalam drama Korea The Glory, Song Hye Kyo berperan sebagai Dong Eun, siswi SMA yang bercita-cita menjadi arsitek. Namun, dia harus putus sekolah karena kekerasan yang dialaminya di sekolah. Bertahun-tahun kemudian, dia menjadi wali kelas dari anak perundung yang duduk di bangku SD.

Belakangan seorang netizen Korea melihat Song Hye Kyo di lokasi syuting drama Korea The Glory. Dia dipasangkan dengan Lee Do Hyun, yang akan menjadi sarana balas dendamnya.



Simak Video "Rating Episode Akhir 'Now We Are Breaking Up' Unggul, 'Snowdrop' Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)