Suho EXO Pulang Wamil, Disambut Rian D'MASIV yang Ajak Kolaborasi

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 13 Feb 2022 20:00 WIB
Suho EXO Suho EXO. Foto: Instagram @kimjuncotton
Jakarta -

Suho EXO menyelesaikan wajib militernya hari ini, Minggu (13/2/2022). Kepulangan leader grup EXO itu telah dinantikan para penggemar. Tagar #SuHomecoming diserukan hingga menjadi trending topic Twitter di mancanegara.

Jagat Twitter juga dihebohkan dengan cuitan Rian D'MASIV yang mengajak Suho EXO berkolaborasi. Vokalis grup D'MASIV itu menyambut kepulangan Suho yang kembali setelah bertugas selama 18 bulan.

"Suho udah balik Wamil .. collab lah kita .. @weareoneEXO," tulis Rian D'MASIV lewat akun Twitter @RianEkkyP.

Cuitannya pada Sabtu (12/2/2022) kemarin menjadi perbincangan EXO-L (sebutan penggemar EXO). Tak sedikit yang mengamini kolaborasi Suho dan D'MASIV. Penggemar juga mulai membayangkan seperti apa kolaborasi kedua musisi.

"Gas bang nyanyi lagu "pogi hajima" (jangan menyerah)," komentar seorang penggemar.

"bayangin tiba-tiba suho nyanyi "selamaaa aku masih bisa bernafas
masih sanggup berjalan, ku kan selalu memujamuu" 😭😭😭," tulis seorang penggemar.

"Wahhh iya lupa fanboy suho nihh," timpal penggemar lain.

Sebelumnya Rian pernah menyanyikan lagu Suho bersama D'MASIV. Grup band beranggotakan enam personel itu pun viral setelah mengunggah video membawakan lagu Let's Love di kanal YouTube D'MASIV.

Rian bahkan mendapat kiriman spesial dari agensi Suho EXO, SM Entertainment. Pada April 2020, dia memamerkan kaos merchandise EXO dan mini album Suho yang didapatnya di kanal YouTube pribadi.

Masa Wamil Suho EXO

Suho EXO mengikuti pelatihan wajib militer di Pusat Pelatihan Angkatan Darat pada Mei 2020. Dia kemudian menjalankan tugasnya sebagai pekerja layanan sosial di Kantor Seocho-gu di Seoul. Selama wamil, Suho EXO melayani dan merawat anak-anak di Gangnam Children's Center.

Suho EXOSuho EXO Foto: dok. Twitter

Menurut pejabat dan pengelola kantor, Suho EXO "berbeda dengan yang lain, dan selalu melakukan yang terbaik." Pemilik nama asli Kim Junmyeon itu juga menuai pujian, di mana Suho mendapat predikat sebagai pekerja layanan sosial yang patut dicontoh.

Idol 30 tahun itu jarang mengambil cuti sakit karena merasa tidak nyaman bila meninggalkan anak-anak yang menyukainya.

Suho menjadi personel EXO ketiga yang menyelesaikan wajib militer setelah Xiumin dan D.O. Saat ini Chen, Baekhyun, dan Chanyeol masih menjalani wajib militer.



Simak Video "Sisi Manis dan Romantis KAI EXO di Comeback 'Peaches'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)