Cerita Tiktokers Sultra, Bangkit dari Getirnya Anak Broken Home

Viany Sahita - wolipop Sabtu, 22 Jan 2022 18:28 WIB
Jakarta -

Kreasi Rival Amir di media sosial tiktok berulangkali viral. Ia yang pernah menjadi sakuriti itu pun kini berbagi cerita tentang perjuangannya hingga kini jadi selebriti di media sosial.

Selain kegiatan adventure dan masak, kehidupan sehari-hari Ival bersama adiknya juga dibuat konten. Ternyata, pilihan menjadi kreator konten ia tempuh setelah menjalani masa lalu yang sulit.

"Orang tua sudah bercerai dan mereka sudah menikah punya keluarga masing-masing, jadi untuk ketemu aja enggak pernah, uang jajan, uang nafkah enggak pernah dikasih sama sekali karena mereka udah punya keluarga masing-masing, jadi itu yang udah membuat ival sedih dan kecewa banget sama mereka," ujar pria yang akrab disapa Ival dalam acara viral detikcom, Sabtu (22/1/2021).

Ival mengaku dirinya tidak pernah bertemu lagi dengan orang tuanya, meski tinggal di satu pulau yang sama. Ketika orang tua bercerai, pria pemilik akun @rizal-amir03 itu hidup bersama nenek dan tantenya.

"Kalau untuk ketemu tidak pernah, cerai dari SD kelas 5, jadi di oper-oper sama tante sama nenek dan nenek ival yang rawat ival meninggal dunia, jadi sekarang ival tinggal sendiri sama adik-adik," imbuhnya.

Keluh kesah Ival dicurahkan dalam konten video di tiktok. Mulai dari bingung hingga harus bertahan hidup dengan gaji satu juta sebagai sekuriti. Namun, hal terberat dalam hidupnya ketika kehilangan adiknya.

"Yang buat sedih waktu adik ival sakit adik ival komplikasi dipecat enggak punya pekerjaan dan adik ival di rawat di rumah sakit jadi itu momen yang paling berat dan sulit ivan rasain," ujarnya.

Ival mengungkap hidup jauh dari orang tua justru membuat dirinya kuat dan mandiri. Namun, Ival tak menampik besarnya keinginan untuk hidup bersama kedua orang tuanya.

"Masalah orang tua iya kita rindu tapi tidak terlalu sedih kalau masalah kangen, lebih sedih ketika saudara kita dirawat di rumah sakit dan dia butuh dana," tutupnya.

(edo/ids)