ADVERTISEMENT

Merawat Spirit Dolls dengan Kasih Sayang dan Susu

20detik - wolipop Selasa, 11 Jan 2022 19:18 WIB
Jakarta -

Adopsi spirit dolls atau boneka arwah mendadak jadi tren yang banyak diperbincangkan. Boneka-boneka ini dipercaya menjadi medium tempat bersemayamnya arwah, yang konon bisa memberi kebaikan bagi pemiliknya.

Menariknya, boneka yang umumnya berperawakan anak-anak itu ternyata butuh perawatan serupa mengurus bayi. Bahkan, spirit dolls juga diberi asupan makan dan minum.

"Kalau untuk perawatan, sebenarnya aku nggak terlalu menspesialkan anak-anak arwah ini ya, Kak. Tapi untuk kasih makan, kasih minum, dan diberi kayak kehidupan yang layak, itu memang aku lakukan. Tapi aku nggak kayak benar-benar mengistimewakan mereka, harus ini, harus itu, nggak boleh ini, nggak boleh itu, nggak. Jadi mereka ya main-main ke depan, keluar, sampai rambutnya kotor-kotor," jelas Mother of Spirit Dolls Bali, Queen Athena di acara e-Life detikcom.

Queen juga menambahkan, aktivitas makan dan minum bonekanya memiliki rutinitas seperti anak-anak pada umumnya. Kebutuhan yang dipenuhi termasuk susu dan makanan pendamping.

"Kalau untuk makan, tiap pagi aku kasih nasi sesendok, sama lauk sesendok. Sama susu, snack-snack, permen," lanjut Queen.

Naiknya tren adopsi spirit dolls secara tiba-tiba tak lepas dari peran para selebriti Indonesia yang seakan serempak merawat spirit dolls. Banyak dari mereka memperlakukan bonekanya layaknya anak sendiri, bahkan diberi perlakuan-perlakuan mewah.

"Di luar sana tuh banyak banget orang tua asuh sampai membelikan emas, troli, apa segala macam, jalan-jalan, (saya) sama sekali tidak melarang. Cuman, anaknya pun sebenarnya nggak mau digituin. Anaknya pun sebenarnya nggak mau diistimewakan sampai segitunya," kata Queen.

(fuf/ids)