Fotonya Dipuji Bak Ratu, Kate Middleton Ucapkan Terima Kasih di Ultah Ke-40

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 10 Jan 2022 19:00 WIB
This image made available by Kensington Palace on Saturday Jan. 8, 2022, shows Britains Kate, Duchess of Cambridge who celebrates her 40th birthday on Sunday Jan. 9., in one of three new photographic portraits. Taken at Kew Gardens in Nov. 2021 by photographer Paolo Roversi, the portraits will enter the permanent Collection of the National Portrait Gallery, of which The Duchess is Patron. (Paolo Roversi/Kensington Palace via AP) Foto terbaru Kate Middleton yang dirilis untuk menandai ulang tahun ke-40 Duchess of Cambridge, Minggu (9/1/2022). (Foto: Paolo Roversi/Kensington Palace via AP)
London -

Kate Middleton merayakan ulang tahun ke-40 pada Minggu (9/1/2022). Ia pun berterima kasih untuk ucapan selamat, serta pihak di balik foto ulang tahunnya yang banjir pujian.

Duchess of Cambridge menyampaikan pesan tersebut secara personal lewat akun resmi Kensington Palace di Twitter.

Ucapan tersebut terbilang spesial karena Kate jarang membuat unggahan atas nama pribadi di akun media sosial Kensington Palace. Selama ini, akun tersebut dijalankan oleh tim komunikasi Kerajaan Inggris.



"Thank you for all of your very kind birthday wishes," tulis ibu tiga anak itu.

Tak lupa ia berterima kasih kepada fotografer Paolo Roversi dan museum National Portrait Gallery yang berkolaborasi dengan Kate untuk tiga potret resmi yang dirilis Kerajaan Inggris untuk menandai ulang tahun ke-40.

"And to Paolo and the National Portrait Gallery for these three special portraits," lanjutnya. Di akhir cuitan, istri Pangeran William itu menambahkan 'C', inisial nama depannya, Catherine.

Ketiga foto menampilkan Kate Middleton berpose dalam balutan busana Alexander McQueen yang berbeda-beda. Di bawah arahan desainer Sarah Burton, rumah mode tersebut yang juga menciptakan gaun pengantin Kate.

This image made available by Kensington Palace on Saturday Jan. 8, 2022, shows Britain's Kate, Duchess of Cambridge who celebrates her 40th birthday on Sunday Jan. 9., in one of three new photographic portraits. Taken at Kew Gardens in Nov. 2021 by photographer Paolo Roversi, the portraits will enter the permanent Collection of the National Portrait Gallery, of which The Duchess is Patron. (Paolo Roversi/Kensington Palace via AP)Foto terbaru Kate Middleton yang dirilis untuk menandai ulang tahun ke-40 Duchess of Cambridge, Minggu (9/1/2022). (Foto: Paolo Roversi/Kensington Palace via AP)

Di salah satu foto hitam-putih yang bernuansa klasik, Kate Middleton dipotret dari sisi samping. Tubuhnya dibungkus gaun putih off-shoulder beraksen pita yang elegan.

Cincin pertunangan dan sepasang anting mutiara Collingwood warisan mendiang ibu mertuanya, Putri Diana, menjadi pelengkap gaya. Meski tanpa mahkota atau atribut kebangsawanan, foto tersebut sukses memancarkan aura seorang ratu dari Kate Middleton yang notabenenya berasal dari rakyat biasa.

"One word only: QUEEN!" puji seorang netizen di kolom komentar Instagram Kein . Ada pula yang berkomentar, "Queen! Gorgeous! Stunning! Beautiful! This exactly what we have been begging for!"

Foto lain memperlihatkan Kate Middleton berpose tersenyum sambil menaruh tangannya di kantong gaun merah berleher asimetris yang dipakainya. Rambut ikalnya dibiarkan tergerai bebas, mempertegas kecantikan alami.

Pemotretan berlangsung di Kew Gardens, London. Paolo Roversi yang pernah memotret Kate Moss dan sejumlah kampanye rumah terkenal seperti YSL dan Dior, merasa bangga bisa mendapatkan kehormatan untuk memotret Kate Middleton.

"Saya tersentuh oleh kehangatan serta keramahannya, dan pesona dari matanya yang bersinar, merefleksikan jiwanya yang penuh cinta. Senyumnya menunjukkan kebaikan hatinya. Aku pernah bertemu orang hebat yang memiliki orang dengan energi positif dan dapat membawa harapan ke dunia," kata fotografer 74 tahun yang berbasis di Paris itu.

Kate Middleton disebut memilih Paolo Roversi setelah berkonsultasi dengan National Portrait Gallery. Keduanya lalu berkenalan lebih dekat lewat video-call sebelum akhirnya bertemu di hari pemotretan.

Ketiga foto yang telah dikurasi oleh Kate Middleton ini nantinya akan dipamerkan di tiga lokasi, yakni Berkshire, Universitas St Andrews, dan Anglesey. Setelah itu, foto-foto tersebut bakal menjadi koleksi permanen museum National Portrait Gallery.

Menurut seorang sumber Istana, ada tiga aspek kepribadian Kate Middleton yang tersirat di ketiga foto itu.

"Ada sisi bangsawannya seperti terasa dari foto klasik di mana dia dipotret dari jauh, lalu foto yang lebih kasual dengan gaun merah untuk menunjukkan dia sebagai perempuan modern di usia 40. Berikutnya, foto close-up yang memberikan perspektif yang lebih intim," kata sumber tersebut seperti dikutip Daily Mail.



Simak Video "Lukisan Resmi Pangeran William dan Kate Middleton Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)