Kisah Dishani Chakraborty, Dulu Dibuang di Jalan Kini Jadi Artis Bollywood

Hestianingsih - wolipop Jumat, 07 Jan 2022 17:30 WIB
Dishany Chakraborty Dishani Chakraborty. Foto: Instagram/@dishanichakraborty
Jakarta -

Dishani Chakraborty dikenal sebagai anak dari aktor Bollywood ternama, Mithun Chakraborty. Di balik itu, kisah kelahirannya menyimpan fakta memilukan karena ia sempat dibuang orangtua kandungnya sendiri.

Sekitar 20 tahun lalu, warga Bengali dihebohkan dengan ditemukannya seorang bayi di tepi jalan, dekat tempat pembuangan sampah. Penemuan bayi perempuan itu pun diliput suratkabar lokal dan segera jadi perhatian besar.

Saat ditemukan, bayi yang tak berdaya itu dalam kondisi lemah. Lembaga non-profit hingga pemerintah pun beraksi dan menyelamatkan sang bayi.

Kisah bayi yang dibuang dekat tempat sampah sampai ke telinga Mithun Chakraborty yang akhirnya memutuskan untuk mengadopsinya. Didukung sang istri, Yogita Bali, aktor legendaris ini menyelesaikan beberapa dokumen agar bisa mengangkat Dishani Chakraborty sebagai anak secara sah.

Dikelilingi orang tua dan saudara angkat dari keluarga populer, Dishani Chakraborty tumbuh jadi gadis berparas cantik. Kini menginjak usia 20 tahun, ia pun mengikuti jejak sang ayah untuk jadi artis Bollywood.

Dishany ChakrabortyDishani Chakraborty. Foto: Instagram/@dishanichakraborty

Seperti dilansir dari Star Sun Folded, Dishani Chakraborty merupakan anak yang paling dimanja orangtua angkatnya, melebih anak-anak kandungnya sendiri. Keluarga Mithun Chakraborty pun menyekolahkan Dishani di Amerika Serikat demi memuluskan cita-citanya menjadi aktris.

Saat ini Dishani Chakraborty berkuliah di New York Film Academy jurusan seni peran. Dikatakan bahwa ia punya keinginan kuat untuk berkarier di industri film dan sudah membintangi beberapa proyek film pendek. Salah satunya adalah 'Holy Smoke!', film yang ditulis dan disutradarai kakak angkatnya. Ushmey Chakraborty.

Dishany ChakrabortyDishani Chakraborty. Foto: Instagram/@dishanichakraborty

Selain New York Film Academy, Dishani Chakraborty juga sekolah akting di sejumlah tempat. Salah satunya Jeff Goldberg Studio di Mumbai, India.

Di tengah usahanya meraih cita-cita menjadi aktris, wanita yang juga menggemari fotografi ini aktif sebagai selebgram. Dishani Chakraborty kerap mengunggah foto-foto bernuansa artistik di Instagram pribadinya dengan lebih dari 83 ribu follower.



Simak Video "KuTips: Kreasi Organizer Serbaguna dari Karton Bekas Tisu Roll"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)