Enno Lerian Memilih Tak Liburan Keluarga saat Akhir Tahun, Ini Alasannya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 31 Des 2021 11:00 WIB
Koleksi Tanaman Hias Enno Lerian Foto: Instagram: @ennolerian.
Jakarta -

Libur Natal dan Tahun Baru biasanya menjadi momen kumpul dan liburan bersama keluarga. Waktu tersebut digunakan untuk menikmati momen penuh kehangatan dan melepas kepenatan kegiatan sehari-hari.

Namun tak semua orang memilih liburan pada akhir tahun. Seperti yang diungkapkan baru-baru ini oleh mantan penyanyi cilik Enno Lerian. Ia dan suaminya lebih memilih liburan di waktu sepi pengunjung atau low season.

"Siapa yang gak pernah liburan pas akhir tahun??? Tenang, kita samaan, tooss dulu buk 🖐🏻🖐🏻 Selain karena memang pasti bakal rame tempat tempat wisatanya, disini kan keluarganya rame banget ya, jadi selalu memilih low season biar gak boncos banget," tulis akun Instagram @ennolerian_.

Selain agar bisa menghemat pengeluaran, wanita yang bernama lengkap Dwi Retno Rahastri Lerian ini menjelaskan jika akhir tahun pekerjaan ia dan suami malah semakin banyak.

"Tengah tahun dan akhir tahun bukan pilihan tentu saja, secara semua jadi mahal kan, apalagi biasanya akhir tahun kerjaan ayah bundanya malah numpuk banget," jelas Enno.

Enno Lerian dan BumiEnno Lerian dan anak-anaknya. Foto: Instagram: @ennolerian.

"Pas libur tengah tahun selalu barengan sama kenaikan kelas dimana kudu bayar daftar ulang sekolah, jadi wes rezekinya bukan selalu pas high season, selamet deh emak, risikonya kalau pas liburan anak kudu izin, tapi untung sekarang jamannya online ya, sekolah bisa dimana aja pas liburan 🤪🤪," lanjut Enno.

Enno yang kini sibuk menjadi penyiar radio ini sudah merencanakan liburan bersama keluarga pada bulan Februari 2022 mendatang.

"Rencana nih Februari tahun depan mau ke Bali lagi, sekalian ajak adek-adekku yang belum pernah ke Bali sama sekali, nanti aku tanya sama buibuk referensi liburan sama anak-anak di sana ya," ucapnya.

Wanita kelahiran 8 Oktober 1983 ini mengungkapkan alasan liburan yang tak hanya senang-senang semata. Tapi untuk membangun ikatan keluarga agar lebih kompak dan semakin hangat.

"Ngomongin berlibur sama keluarga sudah harus jadi agenda rutin yang wajib dilakuin, pengen punya kenangan sama anak-anak untuk banyak pergi ke tempat menarik dimana pun nanti. Bonding saat liburan itu juga bakal jadi memori yang bakal dikenang terus sama anak, dan berlibur gak selalu harus jauh jauh, di dalam kota pun yang dekat sama rumah wajib dilakukan sama anak-anak," kata Enno.

Warganet langsung membanjiri kolom komentar diunggahan Enno Lerian. Ada juga yang memilih untuk tidak liburan akhir tahun dan menikmati akhir tahun di rumah bersama keluarga.

"Akhir tahun selalu di rumah.. mau pergi-pergi bayangin macetnya udah lelaahh..." kata akun @irin_novika.

"Sama tipsnya mba Enno.. mengajak anak holiday disaat orang-orang gak holiday hehe.. Pasti dapat suasananya gak rame bisa menikmati quality time," ucap pengguna Instagram @_gendiscraft_.

"Sama mba @ennolerian_ 🙌di rumah aja 😍😍😍 bakar-bakar aja, bakar jagung," saut akun @anik_hndyni.

(gaf/eny)