ADVERTISEMENT

10 Film Korea Romantis Terbaik, Dibintangi Kim Go Eun Hingga Jun Jin Hyun

Lukita Wardhani - wolipop Kamis, 16 Des 2021 10:01 WIB
Tune in for Love Film Korea romantis terbaik. Foto: Tune in For Love (dok. ist)
Jakarta -

Sudah masuk akhir tahun, hawa liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 mulai terasa. Buat kamu yang bingung menghabiskan waktu libur, bisa mencoba movie marathon sendirian atau dengan pasangan. Berikut rekomendasi film Korea romantis terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan tontonan.

Deretan film Korea romantis terbaik ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama. Sebut saja Tune in For Love yang dibintangi Kim Go Eun dan Jung Hae In. Atau film Korea romantis yang rilis pada 2004, Windstruk yang dibintangi Jun Ji Hyun.

Inilah 10 film Korea romantis terbaik yang dirilis dari 2004 hingga 2021:

1. Sweet and Sour

Film Korea Sweet and SourFilm Korea romantis terbaik, Sweet and Sour Foto: Dok. Netflix

Menghadapi kesulitan hubungan jarak jauh, Jang-hyuk berjuang untuk mempertahankan hubungannya dengan pacarnya, Da-eun, sambil berurusan dengan Bo-young, seorang wanita yang memberinya persaingan ketat di tempat kerja, namu seiring berjalannya waktu hubungan mereka menjadi cita segitiga yang rumit. Sweet and Sour merupakan film Korea romantis 2021 yang dibintangi Jang Ki Yong dan Krystal.

2. Soulmate

Soulmate adalah adaptasi Korea dari film Tiongkok 2016 Soul Mate. Dalam versi China, film ini tentang dua teman masa kecil yang jatuh cinta pada pria yang sama. Film Korea romantis ini rilis pada tahun 2021 dan dibintangi oleh Kim Da-mi, Jeon So-ni dan Byeon Woo-seok.

3. Wonderland

Dunia simulasi AI yang disebut Wonderland memungkinkan orang untuk terhubung kembali dengan orang-orang tercinta yang tidak dapat berinteraksi dengan mereka dalam kehidupan nyata. Dalam cerita, seorang wanita meminta untuk melihat pacarnya yang koma, dan seorang pria meminta untuk bertemu dengan istrinya yang sudah meninggal. Wonderland merupakan film Korea romantis 2021 yang dibintangi Bae Suzy, Park Bo Gum dan Gong Yoo.

4. Tune in For Love

Tune in For Love mengisahkan dua remaja jatuh cinta di toko roti hanya saja harus dipisahkan oleh takdir. Sepanjang dekade berikutnya, mereka terus berpapasan, tetapi mereka sepertinya tidak pernah bisa bertemu satu sama lain pada waktu yang tepat. Hingga suatu hari takdir mempertemukan dan keduanya pun pacaran. Tune in For Love yang tayang di Netflix, dibintangi Kim Go Eun dan Jung Hae In.

5. Be With You

Be With YouBe With You, film Korea romantis terbaik Foto: dok. Lotte Entertainment

Sebelum meninggal, Soo Ah berjanji kepada suaminya dan anaknya untuk bertemu lagi suatu hari nanti di musim hujan. Setahun kemudian, dia secara ajaib menepati janjinya dan kembali ke suami dan putranya. Satu-satunya masalah, semua ingatannya telah hilang dan dia sekali lagi harus pergi ketika musim berlalu. Be With You merupakan film Korea romantis terbaik yang dibintangi Son Ye Jin dan So Ji Sub.

6. Crazy Romance

Crazy Romance merupakan film Korea romantis yang dirilis pada 2019. Dibintangi Gong Hyo Jin, film mengisahkan tentang Sun-young yang baru saja putus dengan mantan selingkuhnya. Sun-young kemudian mengembangkan perasaannya untuk Jae-hoon, seorang rekan kerja yang tidak bisa move on dari hubungan masa lalunya. Saat pasangan itu semakin dekat, mereka harus menavigasi perasaan mereka dengan adanya gosip kantor dan media sosial.

7. The Princess and The Matchmaker

Ketika kelaparan berkepanjangan melanda kerajaan, Putri Joseon Song Hwa harus menikah untuk memperbaiki kemalangan negerinya. Namun, ketika dia mengetahui bahwa seorang peramal muda telah memilih prospeknya hanya berdasarkan bacaan, dia mengambil nasibnya sendiri dan berangkat untuk menemui jodohnya sendiri di luar istana. Film yang rilis pada 2018 ini dibintangi Shim Eun-kyung dan Lee Seung Gi.

8. On Your Wedding Day

On Your Wedding DayOn Your Wedding Day, film Korea romantis terbaik. Foto: (dok. Netflix)

Woo-yeon adalah anak nakal yang terkenal suka berkelahi dengan teman-temannya. Namun, hidupnya dilemparkan untuk satu putaran, ketika dia jatuh cinta pada padangan pertama dengan seorang siswi pindahan, Seung-hee. Hubungan pura-pura mereka dengan cepat berubah menjadi cinta sejati saat keduanya saling mengenal. Namun Seung-hee tiba-tiba meninggalkan kota meninggalkan Woo-yeon yang patah hati. Bertahun-tahun kemudian, tepat ketika hidupnya tampaknya menjadi lebih baik, Woo-yeon sekali lagi diingatkan akan cinta pertamanya ketika dia menerima undangan ke pernikahan Seung-hee.

On Your Wedding Day dirilis pada 2018. Film Korea romantis ini dibintangi Park Bo Young dan Kim Young Kwang.

9. More Than Blue

Film Korea Selatan 2009 ini adalah tentang dua anak yatim piatu, Kang Chul-gyu (K) dan Eun-won (Cream), yang bertemu di sekolah menengah. Keduanya dengan cepat membentuk ikatan, tetapi karena Kang Chul-gyu menderita kanker stadium akhir, yang dia rahasiakan dari Cream, dia mendesaknya untuk menikahi seseorang yang baik dan sehat. Akhirnya, Cream jatuh cinta dengan pria lain. More Than Blue dibintangi Kwon Sang-woo dan Lee Bo Young.

10. Windstruk

Windstruk diperankan oleh Jun Ji-hyun, memainkan karakter wanita yang kuat, seorang perwira polisi yang ambisius bernama Yeo Kyung-jin. Saat mencoba menangkap pencuri, dia secara tidak sengaja menangkap seorang guru fisika bernama Go Myung-woo (diperankan oleh Jang Hyuk).Go dan Yeo akhirnya jatuh cinta satu sama lain, meskipun kemudian beralih ke fantasi melodramatis ketika tragedi menimpa salah satu dari mereka.

Windstruck merupakan film Korea romantis terbaik yang mampu membawa penonton penasaran akan cerita akhirnya. Film yang tayang perdana pada 2004 ini bisa menjadi salah satu pilihan hiburan menyenangkan yang patut untuk ditonton.

Itulah 10 film Korea romantis terbaik yang bisa jadi pilihan tontonan liburan kamu di akhir tahun. Selamat menonton.



Simak Video "Seputar Film Korea 2037 yang Jadi Buah Bibir"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)