Drakor Bungee Jumping Dibintangi Jaehyun NCT Batal Digarap, Ini Alasannya

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 10 Des 2021 08:00 WIB
Jakarta -

Drama Korea Bungee Jumping yang dibintangi Jaehyun NCT batal digarap. Kabar mengejutkan itu dibagikan perwakilan Kakao Entertainment, rumah produksi yang akan menggarap remake dari film Bungee Jumping of Their Own itu.

Sebelumnya, Jaehyun NCT dikabarkan membintangi drama Korea Bungee Jumping bersama Lee Hyun Wook. Alur ceritanya pun mengikuti film aslinya Bungee Jumping of Their Own yang tayang pada 2001.

Film Bungee Jumping of Their Own mengikuti kisah cinta dua mahasiswa, Seo In Woo (pemain Lee Byung Hun) dan Im Tae Hee (pemain Lee Eun Ju), yang melakukan bungee jumping untuk 'menyegel' cinta mereka. Namun, Tae Hee meninggal secara tiba-tiba karena kecelakaan mobil.

Setelah 17 tahun, In Woo belum bisa melupakan cinta pertamanya meski sudah berkeluarga. Guru SMA itu teringat dengan sosok Tae Hee saat melihat salah satu siswanya Im Hyun Bin (pemain Yeo Hyun Soo). Ia menjadi korban perundungan di sekolah karena dinilai seperti gay.

Film Bungee Jumping of Their OwnFilm Bungee Jumping of Their Own Foto: dok. Cineclick Asia

Jaehyun NCT awalnya digaet sebagai pemeran Im Hyun Bin dalam drama Korea Bungee Jumping. Agensi SM Entertainment pun telah mengkonfirmasi kabar tersebut.

"Memang benar bahwa Jaehyun membintangi drama OTT remake dari film Bungee Jumping of Their Own," demikian pernyataan SM Entertainment, seperti dilansir dari Soompi.

Alasan Drama Korea Bungee Jumping Batal Digarap

Menurut perwakilan Kakao Entertainment, komisaris utama dari drama Korea Bungee Jumping, tim produksi telah menjalani diskusi panjang dengan penulis asli filmnya. Hal itu dilakukan untuk menghormati penulis naskah Bungee Jumping of Their Own.

Namun, diputuskan drama Korea Bungee Jumping yang dijadwalkan tayang pada 2022 itu batal digarap. Pihak Kakao Entertainment pun telah menyampaikan permintaan maaf kepada Jaehyun NCT dan Lee Hyun Wook yang digaet sebagai pemain.

Karakter dalam drama Dear.MJaehyun NCT dalam drama Korea Dear.M Foto: dok. KBS2

"Selama proses perencanaan, kami menerima keprihatinan dari penulis naskah asli. Meskipun hak cipta atas produksi asli ialah milik rumah produksi yang bekerja sama dengan kami, setelah diskusi menyeluruh, akhirnya diputuskan bahwa Kakao akan menghormati keinginan penulis naskah asli dan tidak melanjutkan pembuatan ulang drama," demikian pernyataan pihak Kakao Entertainment seperti dilansir dari allkpop.

Sementara itu, penggemar Jaehyun NCT mengutarakan kekecewaan dengan kabar mengejutkan itu di jagat Twitter. Pasalnya penggemar telah menantikan penampilan Jaehyun NCT yang banjir tawaran akting.

Sebelum drama Korea Bungee Jumping, Jaehyun NCT telah digaet menjadi pemain utama drama Korea Dear M. Namun, penayangannya terpaksa ditunda pada awal tahun ini karena lawan mainnya Park Hye Soo tersandung kontroversi bully.

(rcp/rcp)