ADVERTISEMENT

Sutradara Stres Saat Syuting 'Squid Game', 6 Giginya Sampai Copot

Hestianingsih - wolipop Selasa, 30 Nov 2021 18:15 WIB
Kakek Pemain 001 Squid Game Tolak Iklan Fried Chicken karena Ini Foto: Instagram/@hwangdonghyukdirector
Jakarta -

'Squid Game' berhasil mencuri perhatian dan menjadi salah satu serial Korea Selatan tersukses. Pencapaian itu tentu tidak begitu saja didapat. Ada pengorbanan di baliknya, terutama bagi sang sutradara, Hwang Dong Hyuk.

Ya, kesuksesan 'Squid Game' tak lepas dari peran Hwang Dong Hyuk yang menjadi penulis skenario sekaligus sutradara. Bahkan ia sempat mengalami stres sampai enam giginya copot demi menggarap serial yang sempurna.

Saat diwawancara Hollywood Reporter, pria 50 tahun ini mengaku mengalami tekanan mental selama menggarap serial yang dibintangi Park Hae Soo dan Lee Jung Jae tersebut. Sebab Hwang Dong Hyuk sendiri yang membuat, menulis dan menyutradarai setiap episode.

Hwang Dong Hyuk sutradara Squid Game.Hwang Dong Hyuk sutradara Squid Game. Foto: Instagram/@hwangdonghyukdirector

"Ya, maksud saya, seperti yang kamu bilang, ini adalah serial dengan sembilan episode dan saya satu-satunya yang menulis skenario dan menyutradarai semuanya, jadi ini tugas yang menantang secara fisik, mental dan emosional," tuturnya.

Hwang Dong Hyuk menceritakan kalau 'Squid Game' bukanlah serial dengan konsep cerita yang simpel. Terlebih lagi pada masa syuting, banyak ide-ide baru yang muncul, atau terkadang ia mendapati ada berbagai kesalahan sehingga harus diperbaiki.

"Jadi sebenarnya saya merevisi ulang skenarionya selagi syuting semua serinya," tambahnya.

Hwang Dong Hyuk mengaku stres yang dialaminya juga berpengaruh ke kesehatan fisik. Salah satunya gigi copot.

"Jadi itulah kenapa saya mengalami stres yang sangat berat, sampai membuat saya kehilangan enam gigi saat produksi," ungkap Hwang Dong Hyuk yang mengaku belum memutuskan apakah dia akan memproduksi 'Squid Game' season dua karena tekanan yang pernah dialaminya itu.



Simak Video "Selamat! 'Squid Game' Sabet Piala Gotham Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)