Remaja Ini Ketemu Mamah Dedeh Pakai Baju 'Laknat', Reaksi Sang Ustazah Viral

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 19 Nov 2021 14:15 WIB
Viral wanita yang memakai baju sobek di depan mamah Dedeh. Postingan viral di TikTok. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @hanstuuu.
Jakarta -

Beredar viral remaja yang memakai baju robek yang disebutnya 'baju laknat' saat bertemu dengan ustazah Dedeh Rosidah atau dikenal Mamah Dedeh. Video itu dibagikan melalui akun TikTok @hanstuuu_.

Dalam video tersebut, Mamah Dedeh yang memakai baju hijau terlihat sedang duduk di teras rumah. Dan di dekatnya ada seorang remaja yang memakai baju serba hitam dengan model bolong di bagian pinggang. Mamah Dedeh tidak memberikan banyak reaksi dan tersenyum saat sang remaja diledek oleh wanita yang merekam video soal bajunya.

"Ketemu Mamah Dedeh pakai baju syar'i❎
Ketemu Mamah Dedeh pakai baju laknat✅," tulis akun TikTok @hanstuuu_.

@hanstuuu_

♬ original sound - hanstuuu

Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 12,5 juta Views, mendapat 814 ribu Likes dan 1.572 komentar. Warganet yang menanggapi video TikTok tersebut, sebagian besar malah membahas reaksi Mamah Dedeh saat melihat remaja dengan baju bolong di pinggang itu..

"Kalau orang ilmunya tinggi kayak mama dedeh, gak bakalan asal judge kok," ucap akun @nana suda masaki nikah.

"Memang kalau orang pintar dan mengerti ilmu mah ga judge orang karena pakaian sih, tapi mungkin nanti dibilangin kalau lagi berdua doang sesuai adab "mengingatkan"" ujar akun @toodeadtodie12.

"Tidak memakai hijab, baju begitu, minum berdiri, pake tangan kiri ayoo saya tak sabar menunggu diceramahinnya," timpal akun @W I L D A N.

Viral wanita yang memakai baju sobek di depan mamah Dedeh.Viral wanita yang memakai baju sobek di depan mamah Dedeh. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @hanstuuu.


Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Hanna Navila Setyanto yang mengunggah video tersebut. Ia mengatakan jika remaja tersebut adalah adik kandungnya. Dan Mamah Dedeh merupakan nenek angkatnya.

"Video itu saya tertawa karena sebelum saya merekam video itu, saya ngeledekin adik saya karena pakai baju itu di depan nenek," kata Hanna kepada Wolipop, Rabu (17/11/2021).

Video tersebut, Hanna rekam pada 11 November 2021 di rumah Mama Dedeh yang ada di Jakarta. "Kebetulan aku tinggal di Bandar Lampung lagi main ke Jakarta habis berobat. Jadi aku memberi kabar nenek kalau aku baru selesai berobat, terus nenek langsung nyuruh ke rumahnya," jelasnya.

Mamah Dedeh pun memberikan reaksi saat melihat sang cucu, Mayang Ardhalita Gusye memakai baju dengan detail bolong di bagian pinggang. "Nenek biasa aja karena memang posisinya ramai, dan nenek nggak pernah negor depan umum. Malahan nenek belain adekku dan bilang kalau aku sama aja pakaiannya. Tapi begitu nenek ngomong, aku matiin videonya karena malu," ucapnya tertawa.

"Tadinya dia mau ganti baju, tapi karena nggak mungkin muter pulang, aku bilang sama dia nggak papa pakai itu saja. Terus tiba-tiba muncul ide iseng buat videoin dia karena memang aku sering banget isengin dia," tambah Hanna.

Mengenai sosok Mamah Dedeh, Hanna mengatakan, nenek angkatnya itu merupakan orang yang sangat baik. "Orang paling baik paling dermawan, sabar dan sosok wanita yang benar-benar jadi panutan sih," tutupnya.

(gaf/eny)