5 Fakta Melancholia, Drakor Terbaru Lee Do Hyun Jadi Jagoan Matematika

Lukita Wardhani - wolipop Kamis, 18 Nov 2021 16:20 WIB
Melancholia Lee Doo Hyun, pemain drama Korea Melancholia. Foto: Dok. tvN Drama
Jakarta -

Drama Korea Melancholia yang baru tayang 10 November 2021 berlatar belakang di sekolah swasta yang penuh dengan korupsi. Dalam drakor tersebut, Im Soo Jung memerankan guru matematika yang bersemangat bernama Ji Yoon Soo. Dia secara aktif mendorong murid-muridnya lebih kreatif dalam menjawab soal.

Sedangkan Lee Do Hyun berperan sebagai jagoan matematika bernama Baek Seung Yoo. Dia pernah kuliah di jurusan teknik di MIT saat usianya baru 10 tahun. Tetapi dia tiba-tiba keluar setelah dua tahun dan saat ini menduduki peringkat terakhir di kelasnya.

Dalam Melancholia, Im Soo Jung dan Lee Do Hyun terjebak dalam situasi yang membuat mereka difitnah pihak sekolah. Saat Baek Seun Yoo dewasa, keduanya pun bersatu lagi mengungkap skandal di masa lalu.

Menghadirkan 'nikmatnya' belajar matematika atau kalkulus, berikut fakta-fakta drama Korea Melancholia yang bisa ditonton penonton Indonesia di VIU dan iQiyi setiap Rabu dan Kamis:

1. Disutradarai Oleh Kim Sang Hyub

Lee Do Hyun di drama Korea Melancholia.Lee Do Hyun di drama Korea Melancholia. Foto: dok. tvN

Drakor Melancholia menarik perhatian penonton pada episode pertamanya dengan mencetak rata-rata rating nasional sebesar 3,617 persen. Melancholia disutradarai oleh Kim Sang Hyub yang telah berpengalaman dengan drama berlatar belakang sekolah seperti "Extra ordinary You" dan "True Beauty."

2. Mengangkat Topik Matematika

Pemain Drakor MelancholiaPemain Drakor Melancholia Foto: Dok. tvN Drama

Kim Sang Hyub sempat menyatakan kekhawatirannya terhadap drama Melancholia ini karena mengangkat topik matematika yang dianggap sulit dan tidak populer. Sehingga ia takut penonton sulit untuk memahaminya. Namun dia percaya chemistry antara Im Soo Jung dan Lee Do Hyun ditambah dengan cerita yang kuat mampu menarik minat penonton untuk bertahan menonton Melancholia.

3. Drama Terbaru Lee Do Hyun dan Im Soo Jung

Menurut sutradara drakor Melancholia, Kim Sang Hyub, chemistry antara Im Soo Jung dan Lee Do Hyun tidak tertandingi. Keduanya adalah kekuatan pendorong yang membuat cerita ini kuat dan hangat. Mereka memiliki emosional yang murni sehingga terlihat sangat natural.

Pemain Drakor MelancholiaPemain Drakor Melancholia Foto: Dok. tvN Drama

Melancholia adalah drama pertama Im Soo Jung dalam dua tahun sejak terakhir kali ia membintangi Search: WWW."Dia tertarik bermain dalam drakor produksi tvN ini dikarenakan naskahnya yang membuat emosi dan ingin terus membaca lebih lanjut tentang ceritanya.

Menurutnya, semua kalimat di mana Yoon Soo dan Seung Yoo bisa berhubungan satu sama lain melalui matematika itu sangat indah. Drama ini menjadikan pelajaran matematika yang cukup serius dan indah. Lebih dari itu semua aspek yang mengekspresikan [matematika] melalui seni atau humaniora dibuat lebih mudah.

4. Naskah dan Judul yang Menarik Perhatian

Lee Do Hyun merasa judul drakor Melancholia sangat menarik. Semua baris dan cerita hangat di dalam naskah membuat dirinya merasa tertarik untuk bermain dalam drakor terbarunya ini.

Karakter Lee Do Hyun, Baek Seung Yoo, adalah seorang jenius matematika yang cukup berbakat untuk masuk MIT lebih awal. Namun, ia menderita trauma karena serangkaian peristiwa, dan menyimpan luka jauh di dalam hatinya.

Pemain Drakor MelancholiaPemain Drakor Melancholia Foto: Dok. tvN Drama

Meskipun ia mencoba untuk menjalani kehidupan yang tidak berhubungan dengan matematika, pikiran dan tubuhnya sudah diarahkan ke sana. Dunia yang dilihatnya melalui kamera tidak jauh berbeda dengan kehidupan sehari-harinya karena sirkuit pemikirannya menghubungkan semua pemandangan yang dilihatnya melalui lensa sebagai sesuatu yang matematis.

Terlepas dari kesukaan Baek Seung Yoo pada matematika, luka-lukanya akibat trauma semakin parah setiap kali berdekatan dengan pelajaran tersebut. Dia sepertinya tidak tahu bagaimana mengatasi rasa sakitnya, membuat penonton merasa kasihan dengan situasinya yang sulit.

5. Hanya Im Soo Jung yang Cocok Memerankan Ji Yoon Soo

Pemain Drakor MelancholiaPemain Drakor Melancholia Foto: Dok. tvN Drama

Produser drakor Melancholia berkomentar bahwa Im Soo Jung sangat cocok memerankan karakter Ji Yoon Soo, sampai-sampai dirinya tidak bisa membayangkan siapa pun selain Im Soo Jung yang memerankannya.

Itu tadi fakta menarik tentang drakor Melancholia. Drama berjumlah 16 episode ini tayang setiap Rabu dan Kamis di tvN pukul 22.30.



Simak Video "Ada Staf Positif Covid-19, Drakor 'Melancholia' Tunda Penayangan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)