Lovelyz Dinyatakan Bubar dan Putus Kontrak, Ini Reaksi Netizen Korea

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 02 Nov 2021 12:30 WIB
Lovelyz Lovelyz. Foto: dok. Woolim Entertainment
Jakarta -

Grup KPop generasi ketiga Lovelyz dinyatakan bubar. Kabar mengejutkan itu dibagikan oleh agensi Woolim Entertainment pada Senin (1/11/2021).

Lovelyz memulai debutnya pada November 2014 dengan lagu 'Candy Jelly Love'. Setelah tujuh tahun berkarier, tujuh dari delapan personel memilih untuk hengkang dari agensi.

Jiae, Jisoo, Mijoo, Kei, Jin, Sujeong, dan Yein akan meninggalkan Woolim Entertainment setelah kontraknya berakhir pada 16 November 2021. Hanya satu personel Lovelyz, Baby Soul yang memperbarui kontraknya.

Hal itu sesuai dengan ketentuan Fair Trade Comission, di mana setiap grup KPop memiliki kontrak eksklusif selama tujuh tahun. Setelah itu, para personel bisa menentukan apakah mereka akan memperbarui kontraknya atau tidak.

Lovelyz Dinyatakan Bubar oleh Woolim Entertainment

Dalam pernyataan resminya, Woolim Entertainment mengungkap personel Lovelyz memutuskan untuk bubar dan meninggalkan agensi setelah diskusi panjang. Namun, satu personel akan tetap bernaung di bawah agensi.

"Setelah diskusi panjang dan mendalam, tujuh personel Lovelyz - Yoo Jiae, Seo Jisoo, Lee Mijoo, Kei, Jin, Ryu Sujeong, dan Jung Yein - telah memutuskan untuk mempersiapkan babak baru dalam hidup mereka, dan kami menghormati dan akan mendukung keputusan mereka," demikian pernyataan Woolim Entertainment, seperti dilansir dari Koreaboo.

"Di antara personel Lovelyz, Baby Soul telah memperbarui kontraknya dengan kami berdasarkan kepercayaan yang telah kami bentuk bersama dalam waktu yang lama. Sebagai pendukungnya, kami akan melakukan upaya penuh untuk mendukung babak baru dan kegiatannya di masa depan," sambung pihak Woolim Entertainment.

Reaksi Netizen Korea Saat Lovelyz Dinyatakan Bubar

Netizen Korea membagikan beragam komentar setelah agensi mengumumkan kabar mengejutkan itu. Mereka menyayangkan bubarnya Lovelyz dan kurangnya promosi dari agensi.

"Mengapa grup ini harus berakhir sepert ini," komentar seorang netizen.

"Ya ampun, aku berharap setidaknya mereka merilis satu album terakhir," tulis netizen lain.

"Aku hanya mengharapkan yang terbaik untuk semua personel," timpal netizen lain.

"Aku tidak akan sesedih ini kalau mereka dipromosikan selama diabaikan," ucap netizen lain.

Lovelyz merupakan grup KPop wanita pertama yang debut dari agensi Woolim Entertainment. Namun, Lovelyz terakhir kali comeback pada September 2020 dengan lagu 'Obliviate'.



Simak Video "Christian Bale Sebut Lebih Gampang Perankan Karakter Villain"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)