Madonna Dihujat Setelah Dipotret Ala Marilyn Monroe di Hari Kematiannya

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 30 Okt 2021 19:10 WIB
Madonna Madonna (Foto: Getty Images)
Los Angeles -

Madonna sedang menjadi bulan-bulanan di media sosial. Penyanyi berjulukan 'Material Girl' ini dihujat lantaran 'mengglorifikasi' bunuh diri saat berpose bugil ala Marilyn Monroe pada hari kematiannya.

Dalam pemotretan untuk V Magazine edisi terbaru tersebut, Madonna difoto di atas ranjang dengan tubuh yang hanya dibungkus sarung tangan dan stoking jaring sehingga mengekspos bokongnya.

Dikabarkan Page Six, Steven Klein, fotografer ternama yang memotret Madonna kali ini, terinspirasi oleh foto 'The Last Sitting' karya Bert Stern. Foto yang menampilkan Marilyn Monroe tanpa busana di ranjang diambil hanya enam pekan sebelum aktris yang juga simbol seks itu meninggal dalam usia 36 tahun.

[Gambas:Instagram]



Foto lain memperlihatkan Madonna sedang berbaring dan meja di sebelah kasurnya tampak dipenuhi beberapa botol pil.

Marilyn Monroe ditemukan tewas di kediaman pribadinya di Fifth Helena Drive, Los Angeles, pada 6 Agustus 1962. Polisi mendapati tubuh kaku sang model sedang menggenggam gagang telepon dalam kondisi tengkurap dan tanpa busana.

9th August 1962:  The room where film actress Marilyn Monroe (Norma Jean Mortenson or Norma Jean Baker, 1926 - 1962) died.  (Photo by E. Murray/Fox Photos/Getty Images)TKP penemuan jasada Marilyn Monroe pada 1962 (Foto: by E. Murray/Fox Photos/Getty Images)

Marilyn Monroe diduga meninggal karena bunuh diri setelah minum satu botol Nembutal yang berisi 50 pil obat tidur. Saat ditemukan di sebelah jasad Marilyn, botol pil tersebut sudah kosong.

"Ini tidak keren. Mengglorifikasi bunuh diri akan terasa lumrah saat faktor kejutannya menghilang," tulis seorang netizen seperti dikutip Daily Mail. Ada pula yang mengatakan, "Sangat menyedihkan karena dia masih haus perhatian dengan membuat hal seperti ini. Menjijikkan."

Steven Klein menyanggah tudingan tersebut dan menyebut pemotretan ini bukan sepenuhnya tentang Marilyn. Ia menonjolkan kemampuan Madonna mengekspresikan emosinya lewat kamera.

"Kami ingin mengeksplor hubungan antara fotografer dan subjeknya, juga tentang pertemanan dan proses kreatif, serta bagaimana seni dapat mengimitasi kehidupan, begitu pula sebaliknya," kata Steven dalam keterangan resminya.

Ini bukan pertama kalinya, Madonna yang saat ini berusia 63 tahun berpenampilan seperti Marilyn Monroe. Pada 1984, ibu enam anak itu merilis video 'Material Girl' yang terinspirasi dari penampilan sang aktris dalam film 'Gentlemen Prefer Blondes'.

Setahun kemudian saat muncul di Saturday Night Live, Madonna kembali bersolek bak Marilyn. Di after party Oscar pada 1991, Madonna berbalut gaun strapless manik-manik dengan stola berbulu putih yang mirip penampilan sang aktris legendaris itu.

American actress Marilyn Monroe (1926 - 1962), circa 1950. (Photo by L. J. Willinger/Keystone Features/Hulton Archive/Getty Images)Foto: L. J. Willinger/Keystone Features/Hulton Archive/Getty Images

Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, ada baiknya menghubungi pihak yang bisa membantu.

Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram/@saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi.



Simak Video "Emosi Campur Aduk Ana de Armas Jadi Marilyn Monroe di 'Blonde'"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)