Curhat Jamie Lee Curtis yang Menangis Saat Anak Mengaku Transgender

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 21 Okt 2021 10:33 WIB
jamie lee curtis Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Beberapa waktu lalu Jamie Lee Curtis membuat pernyataan mengejutkan bahwa anaknya adalah seorang transgender. Aktris 62 tahun itu mengaku jika putranya sudah berganti gender dan nama. Dulu dikenal sebagai Thomas, kini anak Jamie memilih dipanggil Ruby. Baru-baru ini ia pun mengenalkan Ruby kepada publik.

Dalam wawancara terbarunya dengan People, Jamie Lee Curtis mengungkap kisahnya punya anak transgender. Ia mengaku menangis ketika Ruby akhirnya mengungkap jati diri yang sebenarnya. Meski ada air mata, pemain film Halloween itu memutuskan untuk mendukung Ruby atas pilihannya.

Jamie pun mengungkap hal tersulitnya yang dihadapinya ketika menjadi orang tua anak transgender. Dikatakan jika pemain Knives Out itu sampai sekarang masih belajar memahami istilah bahkan mengingat nama baru anaknya.

[Gambas:Instagram]



"(Kesulitannya) adalah bicara dengan bahasa baru. Mempelajari istilah dan kata-kata baru. Aku masih baru. Aku bukan orang yang berpura-pura tahu banyak. Dan aku akan merusaknya, aku akan membuat banyak kesalahan. Aku ingin mencoba untuk menghindari kesalahan besar,"

Dikatakan jika sebelumnya Jamie Lee tidak pernah menyangka jika anaknya akan menjadi transgender. Tapi ketika sudah mengaku, ia baru melihat tanda-tandanya, salah satunya ketika Ruby selalu menggunakan karakter wanita saat main game.

Ia pun mengaku menyebut anak dengan nama barunya adalah salah satu hal tersulit. Apalagi Jamie Lee mengatakan jika Ruby sering marah ketika orang tuanya salah menyebut kata ganti ('he' menjadi 'she')."Tentu ada hal tersulit. Hanya masalah membiasakan kata. Nama yang kamu berikan kepada anak, yang kamu ucapkan sepanjang hidup, dan juga tentu awalnya itu tantangan. Lalu kata gantinya. Suamiku dan aku masih sering salah,"

Anak Jamie Lee Curtis sendiri cukup sering tampil di publik dan menemani ibunya ke berbagai acara. Ia berprofesi sebagai editor video untuk akun gaming di YouTube.

(ami/ami)