Bikin Geram, Wanita Tega Tendang Anak Balitanya Demi Bayaran Endorse

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 06 Okt 2021 11:15 WIB
Ibu tendang anaknya demi dapat bayaran endorse Foto: AsiaWire via The Sun
Jakarta -

Perlakuan kejam seorang ibu terhadap anaknya yang masih balita belakangan menjadi viral di media sosial. Sang ibu dengan tega menendang putrinya yang masih kecil agar mau membuat konten endorse untuk media sosialnya.

Dilansir dari The Sun, kejadian tersebut terjadi di Hangzhou, China. Sang anak bernama Niu Niu yang masih berusia 3 tahun itu merupakan seorang selebgram. Niu Niu sendiri sudah sering menjadi model untuk beberapa merek pakaian lokal.

Menurut sebuah laporan, Niu Niu sengaja ditendang oleh ibunya karena dia merasa kelelahan untuk melakukan photoshoot. Video aksi sang ibu menendang putrinya itu kemudian diunggah ke media sosial dan menjadi perbincangan hangat para netizen.

Ibu tendang anaknya demi dapat bayaran endorseIbu tendang anaknya demi dapat bayaran endorse Foto: AsiaWire via The Sun

Beberapa orang membawanya ke Weibo, platform media sosial China, dan menyebut bahwa tindakan sang ibu merupakan salah satu bentuk kekerasan pada anak. Tak sedikit yang kemudian mengecam apa yang dilakukan oleh ibu dari Niu Niu itu.

Menanggapi kritikan yang ditujukan kepadanya, sang ibu yang berusia 32 tahun itu meminta maaf dan mengaku bahwa dirinya tak bermaksud untuk melakukan tindakan kekerasan pada anaknya.

"Saya tidak berniat menyakiti atau melecehkannya, dan saya minta maaf atas kesalahpahaman yang mungkin disebabkan oleh tindakan saya yang berlebihan. Saya ingin menegaskan kembali: putri saya menerima banyak perhatian dan cinta. Terima kasih atas pengertiannya," terang sang ibu.

Pernyataan sang ibu itu yang kemudian kembali menarik perhatian netizen. Hanya dalam waktu kurang dari 4 jam sudah ada lebih dari 50 ribu orang yang mengomentari pernyataan tersebut.

"Kamu mengeksploitasi anakmu untuk menghasilkan uang bagi diri kamu sendiri. Kamu tidak berguna," komentar salah seorang netizen.

"Saya melihat video ini di tengah malam dan itu membuat saya marah. Kamu tidak cocok menjadi seorang ibu, tambah komentar lain.

Dilansir dari Daily Mail, di China sendiri seorang model anak berpengalaman bisa memperoleh bayaran sekitar Rp 196 hingga Rp 331 ribu untuk setiap pakaian yang dimodelkan. Biasanya model cilik itu akan diminta untuk menyelesaikan satu pemotretan dalam waktu 4 menit, atau 15 pemotretan dalam 1 jam.

Salah seorang pemilik toko yang pernah bekerjasama dengan Niu Niu sendiri mengatakan kepada BJ News bahwa Niu Niu itu bekerja terlalu keras. Dia menyebut bahwa ibunya telah mencari banyak kerjasama pekerjaan dari berbagai klien untuk sang anak agar bisa menghasilkan lebih banyak uang.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)