Viral Boyfriend Day, Bagaimana Asal Usul Hari Pacar dan Kapan Diperingatinya?

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 01 Okt 2021 10:05 WIB
ilustrasi pasangan romantis Viral Boyfriend Day, Apa Itu? Foto: Shutterstock
Jakarta -

Setiap pasangan punya cara unik untuk memperingati kisah cinta mereka. Selain merayakan hari jadi dan ulang tahun masing-masing, beberapa juga mengadakan acara khusus saat National Boyfriend Day. Hari itu sendiri jatuh pada 3 Oktober mendatang sehingga kamu bisa bersiap-siap untuk memberi kejutan atau hadiah kepada pacar.

Boyfriend Day belakangan jadi viral di media sosial. Hari pacar tersebut dianggap spesial untuk para wanita yang ingin menunjukkan seberapa penting dan berharga pacar mereka selama ini. Di Indonesia, tampaknya cukup banyak pasangan merayakan National Boyfriend Day untuk merayakan perjalanan dan momen cinta mereka.

National Boyfriend Day yang artinya adalah Hari Pacar Nasional sendiri diperingati pada 3 Oktober setiap tahunnya. Bisa dibilang hari tersebut merupakan lanjutan dari National Girlfriend Day yang jatuh pada 1 Agustus.

Asal-usul Boyfriend Day

Dari mana asalnya perayaan hari pacar ini? Dilansir National today, momen tersebut menjadi viral di 2020. Hal itu diawali dari fenomena internet di mana banyak orang ingin mengapresiasi kekasih mereka dengan ucapan di media sosial. Tapi Boyfriend Day sendiri sudah ada sejak 2014.

Hingga kini belum diketahui siapa, di mana atau apa yang mencetuskan National Boyfriend Day. Tapi mengingat momennya dibuat setelah Girlfriend Day diprediksi jika mereka membuatnya setelah menyadari tidak ada hari untuk pasangan pria.

Sedangkan untuk hari Girlfriend Day sendiri diperingati pada tanggal 1 Agustus terkait peluncuran buku Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield berjudul 'Girlfriends Gateway'.

Bukan soal pernyataan cinta pria kepada pacar wanitanya sebenarnya hari ini dirayakan dengan berkumpul dengan teman-teman wanita. Dikatakan jika para wanita akan menghabiskan waktu bersama sahabat-sahabat mereka. selagi bertukar hadiah.

Sedangkan National Boyfriend Day lebih kepada bagaimana wanita mengapresiasi pacar pria mereka, termasuk dengan memberi ucapan atau kado. Tak perlu selalu menyiapkan hadiah mahal atau ucapan puitis, kamu bisa memperingatinya sekadar dengan mengucapkan, 'happy boyfriend day gantengnya aku'.

Jadi viral, kini National Boyfriend Day dirayakan secara internasional, termasuk di Indonesia. Selain Boyfriend Day, beberapa pasangan juga merayakan Kiss Your Boyfriend Day atau Kiss Your Mate Day pada 28 April.

(ami/ami)