Coldplay dan BTS Rilis 'My Universe', Hal Personal dari BTS Ini Ditampilkan

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 24 Sep 2021 13:45 WIB
BTS dan Coldplay BTS dan Coldplay. Foto: (dok. BTS)
Jakarta -

Lagu kolaborasi Coldplay dan BTS, 'My Universe' telah dirilis. Penantian ARMY (sebutan penggemar BTS) terbayarkan dengan lyric video yang memuat hal personal dari Bangtan Boys.

Coldplay telah mengkonfirmasi kolaborasinya dengan BTS pada Selasa (14/9/2021). Band asal Inggris itu membagikan video yang memperlihatkan proses rekaman 'My Universe' lewat akun TikTok.

Setelah mengumumkan kolaborasinya dengan BTS, vokalis Coldplay tampil dalam Kelly Clarkson Show. Dalam wawancaranya, Chris Martin menilai BTS adalah artis yang sempurna untuk menyanyikan 'My Universe'.

Vokalis Coldplay itu pun terbang langsung ke Korea Selatan untuk mendatangi Bangtan Boys. "Aku pergi ke Korea untuk mendatangi mereka, itu luar biasa," beber Chris Martin kepada Kelly Clarkson.



Coldplay dan BTS juga bertemu di New York sebelum perilisan lagu 'My Universe'. Para personel memberikan hanbok modern keluaran brand Zijangsa untuk mengenalkan budaya Korea.

Tulisan BTS di Lyric Video My Universe

Pada Rabu (22/9/2021), Coldplay telah membocorkan lyric video 'My Universe' lewat akun Twitter. Para ARMY menyadari tulisan yang dimuat sangat mirip dengan tulisan tangan leader grup BTS, RM.



Tak lama setelah itu, Coldplay mengungkap hal personal yang dibagikan BTS dalam lyric video 'My Universe'. Ketujuh personel BTS, Jin hingga Jungkook menulis langsung lirik yang ada di video tersebut.



Lirik lagu "And they said that we can't be together because we come from different sides," pun memiliki arti tersendiri. Seperti yang dijelaskan Chris Martin dalam acara Kelly Clarkson Show, 'My Universe' mengisahkan: melintasi batasan untuk cinta.

"Kami benar-benar tidak percaya pada batasan atau pemisahan apa pun, jadi lagu 'My Universe' mengisahkan seseorang yang diberi tahu bahwa mereka tak bisa mencintai orang lain, atau tidak bisa dengan ras tertentu, atau tak bisa menjadi gay, apa pun itu," jelas kekasih Dakota Johnson itu.

Nantinya, Coldplay dan BTS akan merilis video dokumenter "Inside 'My Universe' Documentary" pada 26 September 2021 pukul 08.00 EST atau 19.00 WIB.

Penggemar dapat pula menantikan dua versi berbeda lagu 'My Universe'. Ada remix dari The Supernova 7 dan versi akustik lagu 'My Universe' yang akan dirilis pada 26 September 2021 pukul 19.00 EST (tanggal 27 September 2021 pukul 06.00 WIB).

Video klip 'My Universe' yang menandai kolaborasi pertama Coldplay dan BTS akan dirilis segera meskipun masih dirahasiakan.



Simak Video "Seniman Indonesia Terlibat di 'My Universe' Coldplay x BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)