45 Kata-kata Bijak Bahasa Inggris, Menginspirasi dan Penuh Makna Hidup

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 10 Sep 2021 11:45 WIB
Three women looking at smartphone, smiling and laughing. Three female friends using social media, having fun, togetherness Kata-kata bijak bahasa Inggris dan artinya. Foto: Getty Images/JohnnyGreig
Jakarta -

Kata-kata bijak bisa jadi salah satu kekuatan untuk meraih kesuksesan dalam hidup. Kamu sedang mencari kata-kata bijak bahasa Inggris?

Kata-kata bijak kehidupan menyimpan pesan dan makna mendalam. Kata-kata bijak bahasa Inggris yang menyentuh hati ini dapat digunakan untuk menyemangati diri sendiri atau orang lain.

Berikut kumpulan 45 kata-kata bijak bahasa Inggris dan artinya yang bisa menginspirasi:

Kata-kata Bijak Bahasa Inggris Singkat

1. Life is a daring adventure or nothing at all. (Hidup adalah petualangan yang berani atau tidak sama sekali).

2. Live life to the fullest, and focus on the positive. (Jalani hidup sepenuhnya, dan fokus pada hal positif).

3. Don't take life too seriously. You'll never get out of it alive. (Jangan menganggap hidup terlalu serius. Kamu tidak akan pernah bisa keluar darinya hidup-hidup)

4. The greatest day in your life and mine is when we take total responsibility for our attitudes. That's the day we truly grow up. (Hari terbesar dalam hidupmu dan aku adalah ketika kita bertanggung jawab penuh atas sikap kita. Itulah hari di mana kita benar-benar tumbuh dewasa)

5. Life is not a problem to be solved, but a reality to be experienced. (Hidup bukanlah masalah yang harus dipecahkan, tetapi kenyataan yang harus dialami)

6. If you want something you never had, you have to do something you've never done. (Jika kamu menginginkan sesuatu yang belum pernah kamu miliki, kamu harus melakukan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan.

7. What we think determines what happens to us, so if we want to change our lives, we need to stretch our minds. (Apa yang kita pikirkan menentukan apa yang terjadi pada kita, jadi jika kita ingin mengubah hidup kita, kita perlu meregangkan pikiran kita).

8. Life is ten percent what happens to you and ninety percent how you respond to it. (Hidup adalah sepuluh persen apa yang terjadi padamu dan sembilan puluh persen bagaimana kamu menanggapinya).

9. Believe that life is worth living and your belief will help create the fact. (Percayalah bahwa hidup ini layak dijalani dan keyakinan kamu akan membantu menciptakan fakta).

10. The only disability in life is a bad attitude. (Satu-satunya kecacatan dalam hidup adalah sikap yang buruk).

11. Life isn't about finding yourself. Life is about creating yourself. (Hidup bukan tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan dirimu sendiri).

12. Life is really simple, but we insist on making it complicated. (Hidup itu sangat sederhana, tapi kita bersikeras membuatnya rumit).

13. There are three constants in life...change, choice and principles. (Ada tiga konstanta dalam hidup...perubahan, pilihan dan prinsip).

14. Life's most persistent and urgent question is, 'What are you doing for others? (Pertanyaan hidup yang paling gigih dan mendesak adalah, 'Apa yang kamu lakukan untuk orang lain?).

15. Only a life lived for others is a life worthwhile. (Hanya hidup yang dijalani untuk orang lain adalah hidup yang berharga).

16. All life is an experiment. The more experiments you make the better. (Semua kehidupan adalah eksperimen. Semakin banyak eksperimen yang Anda buat, semakin baik)

17. I've failed over and over and over again in my life and that is why I succeed. (Saya telah gagal berulang kali dalam hidup saya dan itulah mengapa saya berhasil)

18. The biggest adventure you can take is to live the life of your dreams. (Petualangan terbesar yang bisa kamh lakukan adalah menjalani kehidupan impian kamu).

19. Each person must live their life as a model for others. (Setiap orang harus menjalani hidupnya sebagai model bagi orang lain).

20. Life is not about how fast you run or how high you climb, but how well you bounce. (Hidup bukan tentang seberapa cepat kamu berlari atau seberapa tinggi kamu mendaki, tetapi seberapa baik kamu melambung).

Kata-kata Bijak Bahasa Inggris Penuh Makna

21. Too often we underestimate the power of a touch, a smile, a kind word, a listening ear, an honest compliment, or the smallest act of caring, all of which have the potential to turn a life around. (Terlalu sering kita meremehkan kekuatan sentuhan, senyuman, kata-kata yang baik, telinga yang mendengarkan, pujian yang jujur, atau tindakan kepedulian terkecil, yang semuanya berpotensi mengubah kehidupan)

22. Our prime purpose in this life is to help others. And if you can't help them, at least don't hurt them. (Tujuan utama kita dalam hidup ini adalah untuk membantu orang lain. Dan jika kamu tidak dapat membantu mereka, setidaknya jangan menyakiti mereka)

23. Life is a series of natural and spontaneous changes. Don't resist them--that only creates sorrow. Let reality be reality. Let things flow naturally forward in whatever way they like. (Hidup adalah serangkaian perubahan alami dan spontan. Jangan melawannya - itu hanya menciptakan kesedihan. Biarkan kenyataan menjadi kenyataan. Biarkan segala sesuatunya mengalir secara alami ke depan dengan cara apa pun yang mereka suka)

24. Change is the law of life. And those who look only to the past or present are certain to miss the future. (Perubahan adalah hukum kehidupan. Dan mereka yang hanya melihat ke masa lalu atau masa kini pasti akan kehilangan masa depan)

25. When life is too easy for us, we must beware or we may not be ready to meet the blows which sooner or later come to everyone, rich or poor. (Ketika hidup terlalu mudah bagi kita, kita harus berhati-hati atau kita mungkin tidak siap untuk menghadapi pukulan yang cepat atau lambat datang kepada semua orang, kaya atau miskin)

26. God gave us the gift of life; it is up to us to give ourselves the gift of living well. (Tuhan memberi kita hadiah kehidupan; terserah kita untuk memberi diri kita sendiri hadiah hidup dengan baik)

27. We make a living by what we get, but we make a life by what we give. (Kita mencari nafkah dengan apa yang kita dapatkan, tetapi kita membuat kehidupan dengan apa yang kita berikan)

28. My mission in life is not merely to survive, but to thrive; and to do so with some passion, some compassion, some humor, and some style. (Misi saya dalam hidup bukan hanya untuk bertahan hidup, tetapi untuk berkembang; dan melakukannya dengan semangat, kasih sayang, humor, dan gaya)

29. If you don't design your own life plan, chances are you'll fall into someone else's plan. And guess what they have planned for you? Not much. (Jika kamu tidak merancang rencana hidupmu sendiri, kemungkinan besar kamu akan jatuh ke dalam rencana orang lain. Dan coba tebak apa yang mereka rencanakan untukmu? Tidak banyak)

30. Anyone who stops learning is old, whether at twenty or eighty. Anyone who keeps learning stays young. The greatest thing in life is to keep your mind young. (Siapa pun yang berhenti belajar adalah tua, baik pada usia dua puluh atau delapan puluh tahun. Siapa pun yang terus belajar tetap muda. Hal terbesar dalam hidup adalah menjaga pikiran kamu tetap muda)

31. Many of life's failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up. (Banyak kegagalan hidup adalah orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah)

32. People grow through experience if they meet life honestly and courageously. This is how character is built. (Orang tumbuh melalui pengalaman jika mereka menghadapi kehidupan dengan jujur dan berani. Beginilah cara membangun karakter).

33. Remember your dreams and fight for them. You must know what you want from life. There is just one thing that makes your dream become impossible: the fear of failure. (Ingat mimpimu dan perjuangkan. Kamu harus tahu apa yang kamu inginkan dari hidup. Hanya ada satu hal yang membuat mimpimu menjadi tidak mungkin: ketakutan akan kegagalan)

34. Our greatest happiness does not depend on the condition of life in which chance has placed us, but is always the result of a good conscience, good health, occupation, and freedom in all just pursuits. (Kebahagiaan terbesar kita tidak tergantung pada kondisi kehidupan di mana kesempatan telah menempatkan kita, tetapi selalu merupakan hasil dari hati nurani yang baik, kesehatan yang baik, pekerjaan, dan kebebasan dalam semua pengejaran yang adil).

35. The quality of a person's life is in direct proportion to their commitment to excellence, regardless of their chosen field of endeavor. (Kualitas hidup seseorang berbanding lurus dengan komitmen mereka terhadap keunggulan, terlepas dari bidang usaha yang mereka pilih)

36. Communication is a skill that you can learn. It's like riding a bicycle or typing. If you're willing to work at it, you can rapidly improve the quality of every part of your life." Brian Tracy. (Komunikasi adalah keterampilan yang dapat kamu pelajari. Ini seperti mengendarai sepeda atau mengetik. Jika kamu bersedia melakukannya, kamu dapat dengan cepat meningkatkan kualitas setiap bagian kehidupanmu)

37. Today is life--the only life you are sure of. Make the most of today. Get interested in something. Shake yourself awake. Develop a hobby. Let the winds of enthusiasm sweep through you. Live today with gusto. (Hari ini adalah hidup - satu-satunya kehidupan yang kamu yakini. Manfaatkan hari ini sebaik-baiknya. Tertarik pada sesuatu. Bangunkan dirimu. Kembangkan hobi. Biarkan angin antusiasme menyapumu. Jalani hari ini dengan penuh semangat)

38. The secret of success is learning how to use pain and pleasure instead of having pain and pleasure use you. If you do that, you're in control of your life. If you don't, life controls you. (Rahasia kesuksesan adalah belajar bagaimana menggunakan rasa sakit dan kesenangan daripada rasa sakit dan kesenangan memanfaatkanmu. Jika kamu melakukannya, kamu mengendalikan hidupmu. Jika tidak, hidup mengendalikanmu).

39. In three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. (Dalam tiga kata saya dapat menyimpulkan semua yang telah saya pelajari tentang kehidupan: itu terus berlanjut)

40. We have always held to the hope, the belief, the conviction that there is a better life, a better world, beyond the horizon. (Kami selalu berpegang pada harapan, keyakinan, keyakinan bahwa ada kehidupan yang lebih baik, dunia yang lebih baik, di luar cakrawala).

41. Life takes on meaning when you become motivated, set goals and charge after them in an unstoppable manner. (Hidup menjadi bermakna ketika kamu menjadi termotivasi, menetapkan tujuan, dan mengejarnya dengan cara yang tak terhentikan).

42. The ultimate value of life depends upon awareness and the power of contemplation rather than upon mere survival. (Nilai tertinggi kehidupan bergantung pada kesadaran dan kekuatan kontemplasi, bukan pada kelangsungan hidup belaka).

43. Each life is made up of mistakes and learning, waiting and growing, practicing patience and being persistent. (Setiap kehidupan terdiri dari kesalahan dan pembelajaran, menunggu dan berkembang, melatih kesabaran dan kegigihan).

44. My philosophy of life is that if we make up our mind what we are going to make of our lives, then work hard toward that goal, we never lose--somehow we win out. (Filosofi hidup saya adalah jika kita memutuskan apa yang akan kita buat dalam hidup kita, kemudian bekerja keras menuju tujuan itu, kita tidak akan pernah kalah-entah bagaimana kita menang).

45. Transformation is a process, and as life happens there are tons of ups and downs. It's a journey of discovery--there are moments on mountaintops and moments in deep valleys of despair. (Transformasi adalah sebuah proses, dan ketika kehidupan terjadi, ada banyak pasang surut. Ini adalah perjalanan penemuan-ada saat-saat di puncak gunung dan saat-saat di lembah keputusasaan yang dalam).

Itulah 45 kata-kata bijak bahasa Inggris lengkap dengan arti bahasa Indonesia yang bisa menginspirasi untuk membuat kehidupan menjadi lebih sukses dan baik.



Simak Video "STUDIO POP SHOW: SEASON 3 EPISODE-3"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)