6 Pengakuan Jessica Iskandar Soal Agama dan Tuhan

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 09 Sep 2021 16:07 WIB
Jessica Iskandar Foto: dok instagram
Jakarta -

Jessica Iskandar belakangan dihebohkan dengan isu pindah agama demi kekasihnya Vincent Verhaag. Tidak diketahui pasti agama Jessica sebelumnya.

Jessica pernah diisukan menjadi mualaf, hingga pindah agama hindu karena pernah terlihat menjalani ritual melukat di Bali. Kini artis yang akrab disapa Jedar itu kembali diisukan pindah agama karena ia melakukan pembaptisan.

Inilah enam pengakuan Jessica Iskandar terkait agama dan tuhan:

1. Jessica Iskandar Meminta Pertolongan Tuhan


Dalam kanal Youtube Dapur Bincang Online, Jessica Iskandar mengaku bahwa kini dia lebih bahagia. Menurutnya, salah satu hal yang membuat wanita 33 tahun merasa lebih baik berkat pertolongan tuhan.

"Karena segala sesuatu keputusan jalan yang aku ambil dan lewati, bener-bener berdoa. Aku bener-bener minta tolong sama tuhan. Aku percaya, aku mengandalkan tuhan. Karena sebenarnya aku tuh hanya kecil, tuhan yang sangat besar. Apapun yang tuhan kehendaki, apa yang terjadi, maka terjadilah," ucap Jessica.

Jessica Iskandar dan Vincent VerhaagJessica Iskandar dan Vincent Verhaag Foto: Instagram/@inijedar

2. Jessica Iskandar Membahas Soal Pembaptisan


Jessica pun membahas soal pembaptisan yang dilakukannya baru-baru ini. Banyak isu yang menyebut bahwa Vincent Verhaag yang menyuruh Jessica untuk melakukan pembaptisan, namun menurut Jessica hal tersebut dilakukan atas kemauannya sendiri.

"Kemauan masing-masing (untuk dibaptis)," kata Jedar. Jedar kemudian bercerita bahwa dia dibaptis oleh Andre, guru muay Thainya yang juga seorang pastor.

3. Jessica Iskandar Lebih Dekat dengan Tuhan Berkat Guru Muay Thai


Menurut Jessia, perjalanannya dekat dengan tuhan berkat Andre. Andre selalu mengirimkan doa-doa setiap pagi untuk Jessica Iskandar.

"Bung andre selalu ngirimin aku doa di WhatsApp. Suatu hari aku sadar, ini ada pelayan tuhan yang begitu dekat, kenapa nggak aku meraih pelajarannya supaya aku bisa lebih dekat dengan tuhanku," papar mantan tunangan Richard Kyle itu.

4. Memeluk Agama Apapun Tidak Masalah yang Penting Percaya akan Tuhan


Menurut Jessica, segala agama tentunya baik, asalkan masing-masing individu percaya akan tuhannya. Ketika di dalam diri percaya dengan kekuatan tuhan, maka kehidupan menjadi lebih mudah.

"Terus kita ngobrol segala sesuatu tuh dimudahkan karena ketika kamu percaya dengan tuhanmu. Sebenarnya agama nggak jadi masalah, asalkan kamu bisa percaya, kamu bisa mengaplikasikannya di hidup kamu, itu menurut aku itu luar biasa. Segala sesuatu yang kita jalani jadi begitu indah, penuh syukur, suka cita karena kita percaya bahwa tuhan itu baik," papar Jessica.

Manisnya Jessica Iskandar Saat Hangout dan Makan Es KrimJessica Iskandar Foto: Instagram/inijedar

5. Jessica Iskandar Lebih Religius karena Banyak Masalah


Jessica mengakui bahwa dia tipe orang yang akan baru belajar tentang kehidupan setelah memiliki masalah. Seperti diketahui, percintaan Jessica tidak mudah. Dia sempat menikah dengan seorang bangsawan Eropa Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard, namun pernikahan mereka dibatalkan.

Gosipnya, pernikahan mereka dibatalkan oleh keluarga Ludwig karena keduanya beda agama. Jessica dan Ludwig menikah di gereja Protestan, sementara Ludwig menganut agama Kristen Katolik. Belum lagi batal menikah dengan Richard Kyle, padahal keduanya telah bertunangan.

"Semenjak banyak hal terjadi di hidupku aku jadi semakin dekat (dengan tuhan). Kalau tidak terjadi sesuatu di hidupku belum tentu keimanan aku lebih baik, tapi sekarang keimanan aku begitu indah," ucap Jessica.

6. Jessica Iskandar Mengungkapkan Ayat di Alkitab Saat Wawancara


Jedar pun mengungkapkan ayat Alkitab saat wawancara tersebut. Saat itu dia membahas tentang dirinya dulu yang lebih dominan, kini ia bisa lebih 'tunduk' karena Vincent kini yang lebih dominan.

"Karena di dalam Alkitab itu tertulis kepala seorang wanita adalah kepala lelakinya. kepala seorang lelaki adalah Kristus," ucap Jessica Iskandar religius.



Simak Video "Tips Tampil Manis dengan Blush On Natural ala Jessica Iskandar"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)