7 Fakta Menarik Song Joong Ki, Soal Masa Kecil Sampai Pengalaman Cinta

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 04 Sep 2021 15:21 WIB
Song Joong Ki Song Joong Ki. Foto: dok. History D&C
Jakarta -

Song Joong Ki meraih popularitas dengan pesat setelah membintangi drama Korea Descendants of the Sun. Terlebih, belum lama dirinya berperan sebagai eks mafia bernama Vincenzo Cassano.

Mantan suami Song Hye Kyo ini memiliki banyak penggemar dari mancanegara. Film dan drama Korea terbarunya, Bogota dan The Youngest Son of a Conglomerate telah dinanti-nanti penggemar.

Namun, tak banyak yang tahu Song Joong Ki tertarik dengan akting sejak TK. Aktor berumur 35 tahun itu bahkan pernah memamerkan bakat menyanyi dengan mengisi soundtrack drama Korea yang dibintanginya.

Berikut 7 fakta Song Joong Ki yang wajib diketahui penggemar:

1. Song Joong Ki Pernah Menulis Buku

Song Joong Ki dikenal memiliki kulit yang sangat mulus. Tak sedikit netizen yang penasaran dengan rahasia perawatan kulitnya.

Pada 2010, Song Joong Ki dan beauty editor Hwang Min Young menulis buku bersama berjudul 'Beautiful Skin Project for Men'. Buku itu termasuk best seller dan menempati urutan pertama setelah dirilis.

2. Song Joong Ki Mengisi Soundtrack

Song Joong Ki telah memamerkan bakat menyanyi saat mengisi soundtrack drama Korea The Innocent Man. Ia menyumbangkan lagu ballad berjudul 'Really'.

Sebelumnya, Song Joong Ki juga mengisi soundtrack film Penny Pinchers yang dibintanginya bersama Han Ye Seul. Ia menyanyikan lagu 'Enjoy A Rummy' dan 'The Water is Wide' sambil bermain ukulele.

3. Pertama Kali Song Joong Ki Masuk TV

Song Joong Ki pertama kali tampil di televisi saat menjadi kontestan acara KBS 'Quiz Korea' pada 2006. Lulusan Universitas Sungkyunkwan itu menggantikan seniornya yang sakit.

Song Joong Ki muncul selama tujuh menit dalam awal acara dengan format cerdas cermat itu. Sang aktor menempati urutan kedua setelah bertanding dengan lima kontestan lainnya.

4. Song Joong Ki Bersahabat dengan Lee Kwang Soo

Lee Kwang Soo adalah teman yang selalu disebutkan Song Joong Ki dalam wawancaranya. Keduanya berteman akrab saat menjadi member Running Man.

Running ManSong Joong Ki dan Lee Kwang Soo dalam acara Running Man Foto: dok. SBS

Lee Kwang Soo bahkan pernah menjadi cameo drama Korea Descendants of the Sun. Dalam sebuah wawancara, sang aktor mengungkap pengalaman syuting dengan sahabatnya.

"Kami selalu dekat, jadi syuting terasa sangat nyaman. Dia tidak bisa tidur sama sekali karena datang setelah syuting 'Running Man' hingga malam sebelum hari syuting (sebagai cameo), tapi dia benar-benar melakukan yang terbaik. Dia temanku, tapi aku sangat tersentuh dan bersyukur," ungkap Song Joong Ki, seperti dilansir dari Allkpop.

5. Song Joong Ki Dulunya Speed Skater

Song Joong Ki dilatih menjadi speed skater sejak kelas 1 SD. Ia berlatih selama sekitar 12 tahun dan dulunya menjadi speed skater trek pendek.

Song Joong KiSong Joong Ki saat syuting drama Korea Vincenzo. Foto: Instagram: @hi_songjoongki

Sang aktor beberapa kali ikut Festival Olahraga Nasional sebagai perwakilan kota asalnya, Daejeon. Namun, Song Joong Ki terpaksa berhenti karena cedera pergelangan kaki saat berumur 15 tahun.

Kemampuan Song Joong Ki membantunya saat harus syuting di arena seluncur es bersama Kwak Dong Yeon dalam drama Korea Vincenzo. Song Joong Ki pun pernah berperan sebagai atlet speed skater dalam drama Korea Triple pada 2009.

6. Song Joong Ki Tak Pacaran Selama Kuliah

Song Joong Ki populer dengan paras tampannya semasa kuliah. Wajahnya menghiasi sampul majalah Universitas Sungkyunkwan.

Namun, dalam sebuah wawancara, Song Joong Ki mengaku tak pernah pacaran selama kuliah. Ia pun menyesal karena tak pernah menjadi bagian dari pasangan kampus.

"Aku menyesal tidak (berpacaran) selama masa kuliahku," beber Song Joong Ki, seperti dilansir dari Allkpop.

"Sampai saat ini, belum ada satu pun teman sekelas perempuan yang mengaku naksir denganku. Aku menyesal tidak (menjadi bagian dari) pasangan kampus," ungkapnya saat berada di tahun terakhir kuliah.

7. Song Joong Ki Tertarik Akting Sejak TK

Song Joong Ki mengaku telah tertarik dengan dunia akting sejak kelas 1 SD. Saat itu, ia minta didaftarkan ke sekolah akting pada orang tuanya.

Namun, setelah lulus audisi dan memulai debut akting, ibunya mengungkap Song Joong Ki telah tertarik dengan akting sejak TK.

"Saat aku lulus audisi, dan memberi tahu orang tuaku tentang hal itu, ibuku mengatakan, 'Kamu ingin pergi ke sekolah akting sejak kamu masih TK. Kamu akhirnya melakukannya'," ungkap Song Joong Ki dalam video wawancara yang diunggah History D&C.

(rcp/rcp)