Viral Pramugari Cantik di Puncak Burj Khalifa, Ternyata Ini Identitas Aslinya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 10 Agu 2021 14:15 WIB
Viral pramugari Emirates berdiri di atas puncak Burjkhalifa. Foto: Dok. Instagram @emirates.
Jakarta -

Maskapai penerbangan Emirates membuat video yang menampilkan seorang wanita berseragam pramugari Emirates. Wanita itu berdiri sambil memegang papan di atas puncak Burj Khalifa. Video tersebut langsung viral di jagat media sosial.

Burj Khalifa adalah gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab dengan tinggi 828 meter (2.717 kaki). Sudah banyak aksi menantang yang dilakukan di gedung yang mempunyai lift tercepat itu.

Dalam postingan Instagram @emirates, wanita berseragam pramugari tersebut memegang papan dengan tulisan 'Moving the UAE to the UK amber list has made us feel on top of the world. Fly Emirates, fly better.'

"Terhubung kembali dengan orang yang Anda cintai atau berlibur dengan pengalaman yang luar biasa. Mulai dari 8 Agustus perjalanan ke Inggris menjadi lebih mudah," tulis akun Instagram @emirates.

Kampanye ini didukung oleh perusahaan video helikopter dan drone Choppershoot dan diproduksi oleh Prime Production AMG dan TECH Event Service yang menegaskan jika produks tersebut bukan di dalam studio.

"Kami selalu melihat sesuatu yang menantang dan mendorong batas-batas di Emirates. Kami melakukannya setiap hari melalui layanan yang inovatif, produk terbaik kami di kelasnya dan tentu saja melalui iklan kami," kata Presiden Emirates Sir Tim Clark.

[Gambas:Instagram]

Sosok Wanita yang Memakai Seragam Kru Emirates

Setelah video yang diunggah Emirates tersebut viral, netizen pun penasaran akan sosok pramugari yang berdiri di atas puncak Burj Khalifa. Dia dianggap berani melakukan aksi menegangkan tersebut. Dan ternyata wanita tersebut bukan seorang pramugari.

Dilansir dari The National News, wanita berseragam pramugari tersebut bernama Nichole Smith-Ludvik. Ia adalah seorang stuntwoman dan skydiver.

Selain itu Nichole juga aktif bekerja sebagai instruktur yoga. Di akun Instagramnya @nicolesmithludvik, ia kerap menunjukkan pose yoga di luar ruangan.

Wanita yang hobi naik gunung ini didapuk sebagai sosok pramugari mewakili maskapai penerbangan Emirates. Tampil menjadi pramugari, Nichole terlihat tak canggung dan gugup ketika berada di atas puncak Burj Khalifa.

"Hai ibu, aku berada di puncak dunia," kata Nichole Smith-Ludvik dengan tertawa dalam video yang memperlihatkannya tampil mengenakan seragam lengkap kru maskapai Emirates.

Viral pramugari Emirates berdiri di atas puncak Burjkhalifa.Viral wanita berseragam kru maskapai Emirates berdiri di atas puncak Burjkhalifa. Foto: Dok. Instagram @emirates.

Selain penasaran akan sosok sang pramugari, dalam akun Instagram Emirates sendiri tak sedikit netizen mempertanyakan apakah video di Burj Khalifa itu asli atau editan. Warganet mengira jika video tersebut menggunakan green screen atau Computer Generated Image (CGI).

Video tersebut ternyata tanpa hasil rekayasa dan dibuat langsung bersama Nichole Smith-Ludvik. Ia tampil percaya diri meski berdiri di ketinggian dengan tidak dilengkapi parasut. Emirates pun membuat video dibalik layar dan memperlihatkan segala perlengkapan untuk dipakai oleh Nichole Smith-Ludvik.

"Syuting di puncak dengan perencanaan yang ketat dan protokol keselamatan yang ketat," tulis akun Instagram Emirates, menunjukkan rekaman Nichole Smith-Ludvik di sebuah gudang dan sedang berlatih.

Nicole Smith-Ludvik dan David.Nicole Smith-Ludvik dan David. Foto: Dok. Instagram @nicolesmithludvik.

Nichole Smith mengungkapkan rasa bahagianya saat tampil di atas puncak Burj Khalifa. Dia mengaku bangga bisa bergabung dalam pembuatan video tersebut.

"Ini, tanpa diragukan lagi, salah satu aksi paling menakjubkan dan menarik yang pernah saya lakukan. Apresiasi besar kepada Emirates Airlines untuk ide kreatifnya! Senang menjadi bagian dari tim Emirates!," tulis @nicolesmithludvik.

Nicole diketahui sudah menikah dengan sahabat sesama profesinya sebagai skydiver dan stuntman, David "Junior" Ludvik pada 9 Juni 2018. Keduanya pun kerap membagikan momen kebersamaan di akun media sosial masing-masing.

(gaf/eny)