Song Joong Ki Promosikan Festival Penyandang Disabilitas, Tanpa Bayaran

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 04 Agu 2021 13:45 WIB
Song Joong Ki Song Joong Ki. Foto: dok. History D&C
Jakarta -

Song Joong Ki mempromosikan acara festival tari khusus penyandang disabilitas tanpa bayaran. Bintang Vincenzo itu melakukannya setelah mendapat email dari seorang sukarelawan yang terlibat dalam 'Korea International Accessible Dance Festival' (KIADA).

Pada Senin (2/8/2021), seorang netizen Korea mencuri atensi setelah membagikan cerita Song Joong Ki di forum komunitas Korea. Ia mengenalkan dirinya sebagai relawan KIADA yang meminta bantuan Song Joong Ki untuk mempromosikan acara festival itu.

"Aku telah menjadi sukarelawan untuk KIADA selama sekitar tiga tahun. KIADA adalah festival yang memungkinkan anak-anak cacat dan orang dewasa untuk mengekspresikan emosi mereka melalui tarian," tulis relawan itu.

"Meskipun ini adalah festival internasional, tidak banyak orang yang mengetahuinya. Tidak disponsori oleh perusahaan mana pun. Karena pandemi COVID-19, semakin sulit untuk mempromosikan festival tahun ini," sambungnya.

Sang relawan kemudian menceritakan keajaiban yang terjadi secara tak terduga. Song Joong Ki bersedia melakukan video promosi untuk KIADA dan berpenampilan rapi dengan mengenakan setelan jas. Ia pun menjelaskan makna acara tersebut dalam video berdurasi 2 menit 32 detik.

"Pada bulan Juli, aku membaca berita bahwa Song Joong Ki di karantina di rumah. Aku berhasil mendapatkan alamat emailnya, dan mengirim email kepadanya menanyakan apakah dia dapat merekam video promosi berdurasi 30 detik untuk KIADA, dengan nyaman di rumah," kenang relawan itu.

"Dalam balasan awalnya, dia meminta informasi tentang KIADA. Aku tidak mendengar kabar darinya selama sekitar satu bulan setelah itu. Aku meminta banyak artis lain untuk membuat video promosi, namun aku tidak mendapat balasan dari mereka."

"Kemudian beberapa hari yang lalu, dia mengirimkan kami video luar biasa dirinya mempromosikan festival kami. Kami sangat tersentuh saat menonton video itu. Kami hanya ingin dia menyapa kamera, namun dia telah menghabiskan begitu banyak waktu dan usaha untuk itu saat kami tidak membayarnya dengan apa pun," lanjutnya.

Setelah menerima video tersebut, netizen Korea itu mengapresiasi kebaikan Song Joong Ki dalam postingan berjudul "Tentang Kepribadian Song Joong Ki." Ia masih tak percaya Song Joong Ki menerima bantuannya untuk mempromosikan acara KIADA tanpa bayaran.

"Aku dapat melihat mengapa semua orang terus membicarakan tentang betapa luar biasanya kepribadian Song Joong Ki. Aku masih tidak percaya dia menerima permintaan orang asing dan melakukan semua ini untuk kami," sambung relawan itu.

Acara 'Korea International Accessible Dance Festival' telah dihelat sejak tahun 2015. KIADA tahun ini akan diadakan pada 16 November hingga 23 November 2021 bertempat di Goyang Aram Nuri Arts Complex dan Saerasae Digital Theater di Deogyang-gu, Goyang.

Saat cerita relawan KIADA viral, agensi Song Joong Ki mengungkap alasan aktor berumur 35 tahun itu ingin melakukannya kepada Herald Pop. Song Joong Ki tak merasa dirinya akan membantu banyak, namun ia ingin memberikan kekuatan untuk orang-orang yang terlibat.

"Sang aktor berpartisipasi dengan harapan itu akan membawa sedikit kekuatan, bukan karena ia akan membantu," ungkap pihak History D&C pada Selasa (3/8/2021).

"Tidak mudah untuk menerima permintaan semacam ini meskipun itu untuk tujuan yang baik karena jadwal sibuk aktor kami serta rincian kontrak dengan perusahaan produksi. Juga tidak adil jika kami melakukan yang satu ini namun tak melakukan yang lain. Namun, waktunya tepat untuk yang satu ini. Kami senang dapat membantu," pungkas agensi Song Joong Ki.



Simak Video "Proyek Film dan Drama Terbaru Song Joong Ki yang Patut Dinantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)