Most Pop Sepekan: Cantiknya Pebulutangkis Myanmar, Dipuji Netizen Indonesia

Pool - wolipop Minggu, 01 Agu 2021 12:05 WIB
Thet Htar Thuzar Thet Htar Thuzar, atlet bulutangkis dari Myanmar, yang bikin salah fokus netizen Indonesia. (Foto: Instagram/@_thethtarthuzar_)
Tokyo -

Kabar dari Olimpiade Tokyo 2020 tentang atlet badminton asal Myanmar menarik atensi pembaca selama sepekan terakhir. Perempuan bernama Thet Htar Thuzar disebut memiliki paras yang cantik.

Thet Htar Thuzar, lawan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di cabor bulutangkis Olimpiade 2020, sukses bikin netizen Indonesia salah fokus. Bukan karena teknik permainannya, melainkan perawakannya.

Gregoria Mariska mengalahkan Thet Htar Thuzar di laga penyisihan Grup M Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Minggu (25/7/2021). Thet Htar Thuzar harus mengakui kehebatan Grogoria yang menang dengan skor 21-11, 21-8.

Meski kalah, Thet Htar Thuzar malah banjir pujian. Mendadak, unggahan terakhirnya di Instagram penuh dengan komentar dari netizen Indonesia. "Manis kak, tetap semangat from Indonesia," demikian bunyi salah satu komentar. Ada juga yang menulis, "Gapapa kamu kalah tapi yang penting kamu menang di hatiku."


Thet Htar Thuzar menjadi satu-satunya wakil Myanmar di cabor bulutangkis. Untuk Olimpiade 2020 Tokyo, negara yang berjulukan Tanah Pagoda Emas itu hanya mengirimkan dua atlet.

[Gambas:Instagram]



Lahir di Yangon, 15 Maret 1999, ia tumbuh besar di tengah keluarga atlet. Ayah dan ibunya rupanya pemain badminton profesional tingkat nasional.

Sejak usia tujuh tahun, Thet Htar Thuzar bermain badminton. Baru pada 2010, olahraga tersebut mulai diseriusinya.

"Ayah sebenarnya tidak mau aku jadi atlet badminton karena olahraga ini kurang mendapat dukungan pemerintah. Tapi perlahan aku mulai mengembangkan permainanku, lalu mengikuti turnamen di Thailand," ceritanya seperti dikutip dari situs Olimpiade.

Keluar sebagai juara ketiga, katanya, lantas semakin menginspirasi dia untuk memoles bakatnya. "Akhirnya setelah itu, ayah mau melatihku," kata perempuan yang menempuh pendidikan administrasi bisnis Myanmar Imperial University (MIU) itu.

Memenangkan sebuah medali di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi salah satu ambisinya. Thet Htar Thuzar juga memiliki impian untuk menekuni dunia bisnis selepas pensiun sebagai atlet kelak.



Simak Video "Gaya Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Beri Penghormatan pada One Piece"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)