Viral Pria Nangis Tersedu-sedu Pisah dengan Sapi, Definisi Sebuah Kehilangan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 21 Jul 2021 06:00 WIB
Viral seorang bapak yang menangis berpisah dengan sapi miliknya. Foto: Dok. Instagram @dagelan.
Pati -

Beredar video viral pria yang memeluk seekor sapi sambil menangis tersedu-sedu. Ia tak kuasa menahan tangis karena harus berpisah dengan sapi kesayangannya.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @dagelan. Akun tersebut mengunggah ulang cuitan akun Twitter @pratamaanu. Dan disebutkan bahwa video itu diambil dari akun Instagram @yogiprtamma_.

"Definisi sebuah kehilangan," tulis akun Twitter @pratamaanu. "Sedih bangeeet," tulis akun Instagram @dagelan.

Dari video yang diunggah terlihat seorang pria bercelana pendek biru megelus-elus sapi kesayangannya yang berwarna hitam. Sapi tersebut sudah dibawanya naik ke truk pengangkut. Ia menunggangi sapinya dan mengusap kepala sapi sambil menangis tersedu-sedu.

[Gambas:Instagram]

"Definisi sebuah kehilangan. Betapa sayangnya yang punya sapi. Ya Allah sedih banget pak, Ya Allah semoga berkah ya pak. Mohon doanya agar selamat ya pak," ucap pria dalam video yang diunggah @dagelan tersebut.

Hingga Selasa (20/7/2021) video viral tersebut sudah mendapatkan 324.060 Likes dan 6.030 komentar. Warganet ada yang ikut sedih melihat video tersebut.

"Yang pernah punya peliharaan kesayangan terus hilang atau mati pasti tahu apa yang dirasakan bapak ini," ujar akun @richsanz13.

"Dirawatnya pakai hati, lihat aja sapinya gemol sekali. Jangan bilang soal uang yang didapat bapaknya. Rasa kehilangan itu pasti ada gaes. Semoga berkah ya pak 🙂," tutur akun @ddd.artemis.

"Definisi merawat dari hati," ucap pengguna Instagram @a.fadhilaxr.

"Melu nyesek aku nyawange.. sabar ya mbah😭," saut akun @maria.morreno.

"Sama kayak pak dhe gwe, ternak hingga 5 tahun, pas dijual nanges. Eh pas lihat duitnye langsung senyum-senyum😂," timpal akun @aji.a.s.

Viral seorang bapak yang menangis berpisah dengan sapi miliknya.Viral seorang bapak yang menangis berpisah dengan sapi miliknya. Foto: Dok. pribadi Yogi Pratama.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop telah menghubungi Yogi Pratama yang disebut akun Instagram @dagelan sebagai sumber dari video tersebut. Yogi mengaku dirinya yang merekam video pria nangis tersedu-sedu sambil memeluk sapi.

"Saya cuma repost aja dari Youtube, sebenernya itu video lama. Untuk tanggal dan waktunya belum lama ini kalau nggak salah info yang saya dapat. Dan sapinya dibawa ke peternakan Kalideres. Dan sampai saat ini belum tahu info selanjutnya," kata Yogi, Selasa (20/7/2021).

Yogi yang tinggal di Muaro Jambi, Jambi itu menceritakan pria di balik video tersebut adalah bernama bapak Suntoro. Suntoro mempunyai sapi kesayangan yang sudah lama dirawatnya.

"Jadi nama pemilik sapinya pak Suntoro, biasa dipanggil mbah Toro dari Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Sapinya sudah dipelihara sama mbah Toro kurang lebih sudah enam tahun. Untuk jenis sapinya sapi pegon hitam dengan bobot kurang lebih 870 kg," tutur Yogi.

Viral seorang bapak yang menangis berpisah dengan sapi miliknya.Viral seorang bapak yang menangis berpisah dengan sapi miliknya. Foto: Dok. Instagram @dagelan.
(gaf/eny)