Jarang Terekspos, Ini 2 Putri Angkat Vera Wang yang Berprestasi Akademis

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 13 Jul 2021 14:48 WIB
Vera Wang dan kedua putrinya Vera Wang dan kedua putrinya. (Foto: Instagram/@verawang)
New York City -

Vera Wang kerap dipuji karena perawakannya yang tetap awet muda di usia 72 tahun. Banyak orang yang mengenalnya sebagai desainer sukses, tapi mungkin hanya sedikit yang tahu bahwa Vera Wang juga seorang ibu dua anak.

Sebenarnya tak pernah terpikirkan oleh Vera Wang untuk berkeluarga dan memiliki anak. Kepada majalah New York, desainer yang memulai kariernya sebagai fashion editor Vogue lalu menjadi desainer aksesori Ralph Lauren itu mengatakan, selalu membayangkan dirinya sebagai perempuan yang nyaman hidup selibat. "Seorang biarawati fashion yang hidupnya hanya makan dan menikmati pakaian," katanya.

Namun, setelah mendapat masukan dari Anna Wintour dan Ralph Lauren, ia akhirnya lebih terbuka dengan pernikahan. Pada 1989, ia memutuskan untuk menikah dengan pengusaha bernama Arthur Becker.

Dari pernikahan itu, mereka memutuskan untuk mengadopsi anak. Pada usia 41 tahun, Vera Wang resmi menjadi seorang ibu setelah mengangkat dua orang putri. Mereka menamainya Cecilia 'Cesi' Becker (lahir pada 1990) dan Josephine 'Jo' Becker (1993).

Vera Wang sangat dekat dengan kedua putrinya, apalagi sejak bercerai dari Arthur setelah 23 tahun hidup bersama sebagai suami-istri. Namun tak seperti ibunya, Jo dan Cesi jauh dari ingar-bingar dunia fashion yang glamor.

[Gambas:Instagram]



Instagram mereka juga digembok, menandai betapa keduanya lebih nyaman hidup tanpa sorotan. Kendati demikian, mereka selalu siap menemani Vera Wang, terutama saat menghadiri momen-momen penting dalam kariernya.

Seperti saat desainer keturunan China yang dikenal dengan koleksi gaun pengantinnya itu mendapat penghargaan French Legion of Honour dari pemerintah Prancis dalam perhelatan Paris Fashion Week 2017 lalu. Cesi dan Jo datang untuk mendampingi sang ibu.

[Gambas:Instagram]



"Penghargaan baru akan berarti hanya dengan cinta dan dukungan dari keluarga dan orang-orang yang kamu cintai," tulis Vera Wang saat mengenang momen tersebut dalam sebuah unggahan di Instagram.

Meski memiliki ibu perancang terkenal, bukan berarti Cesi dan Jo selalu memakai busana dan aksesori mewah. Pernah suatu kali, Vera Wang membelikan putrinya yang masih kecil kala itu sebuah aksesori yang harganya tak lebih dari US$ 30.

Pada 2010, Cesi pernah bercerita kepada Teen Vogue tentang bagaimana sang ibu suka mendandani dia dan Jo sejak kecil. "Saat usiaku tiga tahun, ibu membuatkanku sebuah gaun pengantin buat kostum Halloween-ku. Aku tidak melepasnya sampai berhari-hari. Aku baru sadar ada yang berbeda dari keluargaku ketika aku dan adikku diminta jadi model cilik di catwalk," ungkapnya.

Meski sibuk berkarier, Vera Wang tetap memerhatikan pendidikan kedua anaknya. Cesi dan Jo pun tumbuh sebagai anak yang berprestasi. Menurut Town & Country, mereka sukses menembus universitas top di Amerika Serikat. Ceci melanjutkan studi di University of Pennsylvania, sementara Jo berkuliah di Harvard University.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Ralph Lauren Bikin Jaket Anti Panas untuk Atlet Amerika di Olimpiade"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)