3 Kontroversi Han So Hee, Hapus Tato Demi Berkarier sebagai Aktris

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 06 Jul 2021 17:30 WIB
Han So Hee Han So Hee. Foto: dok. Instagram xeesoxee
Jakarta -

Han So Hee meraih popularitasnya dengan pesat lewat drama Korea The World of the Married. Sejak itu, banyak yang mulai penasaran dengan sosoknya dan menemukan foto lama Han So Hee yang kontroversial pada 2020.

Sebelum membintangi Nevertheless, Han So Hee bikin netizen Korea geger dengan foto lamanya. Ia tersandung kontroversi karena sempat punya tato dan merokok. Keluarga Han So Hee pun mendapat tudingan penipuan.

Di satu sisi, netizen Korea bersimpati dengan perjuangan Han So Hee untuk menjadi seorang aktris. Ia meniti kariernya dengan bekerja di bar, sebelum menjadi model dan mendapat tawaran membintangi drama Korea.

Berikut 3 kontroversi Han So Hee yang bikin netizen Korea geger:

Kontroversi Tato Han So Hee

Foto lama Han So Hee menjadi perbincangan hangat selama penayangan drama Korea The World of the Married. Pemilik nama asli Lee So Hee itu dikecam netizen Korea lantaran memiliki tato di bagian lengan.

Namun, karena ambisinya untuk menjadi seorang aktris, Han So Hee telah menghapus semua tatonya. Foto tersebut diambil Han So Hee saat dirinya masih berprofesi sebagai model untuk beberapa brand.

Kontroversi Han So HeeKontroversi Han So Hee Foto: dok. Instagram xeesoxee

Tak lama setelah itu, teman Han So Hee membelanya dalam sebuah wawancara. Ia mengkritik netizen Korea yang dinilai seksis karena mempermasalahkan tato pada tubuh aktris, namun tak menjadi masalah bagi aktor.

"Ada banyak orang yang menyukai tato dan memilikinya, dan ada juga yang tidak menyukainya. Karena kita semua memiliki pendapat yang berbeda, ini bukan sesuatu yang harus kalian katakan benar atau salah," ujar teman Han So Hee, seperti dilansir dari Daum.

Kontroversi Rokok Han So Hee

Di waktu yang bersamaan, Han So Hee mendapat kritik netizen Korea lantaran merokok dalam beberapa foto lamanya. Dalam wawancaranya dengan Sports TV News, Han So Hee pun angkat bicara perihal kontroversinya.

Han So Hee mengaku tak terganggu dengan kontroversi tato dan rokoknya. Foto tersebut diunggah di Instagram Han So Hee (@xeesoxee) tiga hingga empat tahun lalu, dan diakuinya sebagai imej dirinya di masa itu.

Kontroversi Han So HeeKontroversi Han So Hee Foto: dok. Instagram xeesoxee

"Imejku saat itu adalah aku, dan aku masih 'aku'. Pandangan duniaku tak jauh berbeda sekarang, dibandingkan dengan diriku yang dulu. Ketika kita mulai bekerja, bukankah setiap orang punya semacam larangan dari kehidupan mereka sehari-hari? Sekarang aku memikirkannya, saat-saat itu melengkapi siapa aku hari ini," tutur Han So Hee.

"Bahkan lucu untuk menyebutnya sebagai 'masa laluku'. Foto-foto itu hanya dari tiga hingga atau empat tahun yang lalu. Aku baik-baik saja. Aku pikir beberapa penggemar perempuanku bahkan menyukai sisiku itu. Aku sangat berterimakasih," sambung aktris kelahiran 1994 itu.

Kontroversi Hutang Ibu Han So Hee

Tak lama setelah itu, seorang netizen Korea mengaku sebagai korban penipuan ibu Han So Hee. Dia ikut dalam kelompok tabungan koperasi (disebut gye) yang dipimpin ibu Han So Hee dan mencoba melacak keberadaannya.

Korban telah membayar 2,45 juta won atau sekitar Rp 31,3 juta terhitung sejak bulan Oktober 2015 hingga Agustus 2016. Ia bahkan mendatangi Han So Hee dan agensinya di Seoul, untuk meminta pertanggung jawaban ibunya.

Menyusul kontroversi tersebut, Han So Hee menulis permintaan maaf lewat blog pribadinya. Sang aktris mengungkap bahwa kedua orang tuanya telah bercerai saat ia berumur lima tahun, dan ia dibesarkan oleh sang nenek.

Han So HeeHan So Hee Foto: dok. Instagram @xeesoxee

"Aku tidak banyak berinteraksi dengan ibuku jadi aku baru tahu tentang hutangnya setelah aku berusia 20 tahun. Aku mencoba untuk membayar hutang ibuku dengan semampuku karena dia adalah putri dari nenekku dan sebagai tanda baktiku. Aku mencoba untuk membayar hutangnya, bahkan sebelum debut," ungkap Han So Hee.

Netizen Korea pun bersimpati pada Han So Hee yang terlibat masalah hutang ibunya dan mencoba membayarnya. Tak sedikit pula netizen Korea yang geram dengan ibu Han So Hee karena menggunakan nama putrinya untuk meraup keuntungan.



Simak Video "Episode Final Drakor 'Nevertheless' Alami Kenaikan Rating"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)