Gara-gara Pandemi Corona, Aktris Hong Kong Ini Banting Stir Jadi Satpam

Hestianingsih - wolipop Selasa, 22 Jun 2021 05:37 WIB
Aktris Hong Kong Kate Yeung. Aktris Hong Kong Kate Yeung. Foto: Instagram/@sheepskin_kateyeung
Jakarta -

Pandemi virus Corona telah mengubah kehidupan Kate Yeung. Aktris ternama Hong Kong ini harus banting stir dari industri film jadi petugas keamanan.

Kate Yeung saat ini berprofesi sebagai satpam di salah satu universitas. Dia mengungkap terpaksa bekerja purna waktu menjadi satpam karena sepinya tawaran main film maupun drama akibat COVID-19.

Bahkan sebelum pandemi merebak, Kate Yeung yang sudah beberapa tahun belakangan tak terlalu aktif di dunia akting, sempat menjadi perangkai bunga hingga pelayan restoran. Namun wanita 36 tahun ini tetap bersyukur karena masih memiliki penghasilan.

"Saya sangat bersyukur untuk beberapa tahun belakangan ini. Karena saya sudah memasuki industri ini (film) sejak usia 16 tahun, saya sebenarnya tidak tahu terlalu banyak tentang dunia di luar akting," tuturnya saat diwawancara tabloid Apple Daily.

Menjalani berbagai profesi pekerjaan membuatnya mendapat pengalaman yang mungkin saja suatu saat bisa berguna untuk karier akting ke depannya nanti.

"Aktor yang bagus memerlukan pengalaman, jadi saya selalu mencoba bekerja di industri yang berbeda-beda untuk cari pengalaman. Tapi kapabilitas dan waktu saya terbatas, karena badan saya cuma satu," ujar Kate Yeung.

Kate Yeung memulai kariernya sebagai aktris pada awal 2000-an. Kariernya bersinar ketika mendapatkan penghargaan sebagai aktris pendukung terbaik di ajang penghargaan Golden Horse lewat film '20 30 40' pada 2004.

Meskipun kini bekerja menjadi satpam, Kate Yeung menegaskan tidak akan pernah meninggalkan dunia akting yang telah membesarkan namanya. Dia pun sudah punya proyek film baru yang akan mulai syuting bulan depan.

(hst/hst)