Dua Lipa Bela Palestina, Diserang di Iklan New York Times, Ini Reaksinya

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 24 Mei 2021 12:49 WIB
Dua Lipa arrives at the 63rd annual Grammy Awards at the Los Angeles Convention Center on Sunday, March 14, 2021. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP) Foto: Jordan Strauss/Invision/AP/Jordan Strauss
Jakarta -

Konflik antara Palestina dan Israel ikut menjadi perhatian selebriti dunia. Beberapa dari mereka secara terang-terangan menyatakan dukungan atas Palestina, termasuk Dua Lipa. Karena opininya tersebut, baru-baru ini Dua Lipa dikritik dalam sebuah iklan yang dipasang di New York Times bersama Hadid bersaudari.

Sebuah organisasi bernama The World Values Network mengiritik aksi para seleb yang mendukung Palestina. Tak tanggung-tanggung mereka menyewa satu halaman di New York Times untuk menyerang Dua Lipa, Bella Hadid, dan Gigi Hadid yang dianggap memfitnah Israel. Mengetahui hal tersebut, Dua Lipa pun mengaku tidak terima dengan tuduhan-tuduhan yang dialamatkan padanya hanya karena membela hak-hak orang-orang di Palestina.



"Aku mengambil langkah ini karena aku percaya semua orang, Yahudi, Muslim, dan Kristen punya hak untuk hidup dengan damai sebagai masyarakat di negara yang mereka pilih.

The World Values Network tidak punya malu menggunakan namaku untuk mengangkat kampanye jelek mereka dengan misintrepretasi yang salah dan bohong mengenai siapa aku dan apa yang aku yakini. Aku meyakini solidaritas dengan orang-orang yang tertekan dan menolak segala bentuk rasisme," tulis Dua Lipa panjang lebar dalam unggahan di Twitter.

[Gambas:Instagram]



Perwakilan dari The World Values Network sendiri mengaku bangga dengan iklan yang mereka pasang di koran ternama itu. Mereka menyebut jika tiga selebriti cantik itu telah menyebarkan kebencian terhadap Israel.

Sejak awal konflik di antara dua negara, Dua Lipa memang mendapat sorotan setelah menunjukkan dukungannya pada Palestina di media sosial menggunakan tanda pagar #SaveSheikhJarrah. Hal yang sama dilakukan oleh dua calon iparnya, Bella dan Gigi yang mengunggah serangkaian postingan mengenai negara asal ayah mereka.

(ami/ami)