Miss Universe 2020, Ini Aksi Ayu Maulida Tampil dengan Bikini dan Gaun Malam

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 15 Mei 2021 10:00 WIB
Ayu Maulida di Preliminary Competition Miss Universe 2020 Ayu Maulida Putri menjalani sesi preliminary competition di Miss Universe 2020. Foto: Dok. Screenshoot Instagram Puteri Indonesia
Jakarta -

Miss Universe 2020 memasuki babak preliminary competition atau kompetisi preliminary. Pada kompetisi ini, Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida tampil dengan bikini dan gaun malam.

Ayu Maulida atau akrab disapa Ayuma memulai aksinya pada preliminary competition dengan naik ke atas panggung memakai busana serba hijau berupa crop top dan rok yang berkilauan.

Dengan rambut tergerai dan memakai anting bulat, Ayuma tampak tersenyum ceria di atas panggung penjurian Miss Universe 2020 saat sesi perkenalan. Preliminary competition Miss Universe 2020 berlangsung di Florida, Sabtu (15/5/2021).

[Gambas:Instagram]



Setelah sesi perkenalan, Ayu Maulida kembali naik ke atas panggung penjurian Miss Universe 2020. Kali ini Puteri Indonesia 2020 berusia 23 tahun itu tampil mengenakan bikini merah yang dipadukan dengan outer hijau.

Bikini merah yang dikenakannya dan seluruh finalis Miss Universe 2020 merupakan karya dari brand Ema Savahl milik desainer Ema Koja.

Saat swimsuit competition atau kompetisi busana renang ini, profil Ayu Maulida dibacakan oleh pembawa acara Miss Universe 2020. Ayuma disebut berprofesi sebagai model international.

Ayu Maulida di Preliminary Competition Miss Universe 2020Ayu Maulida di Preliminary Competition Miss Universe 2020 Foto: Dok. Screenshoot Instagram Puteri Indonesia

"Pada usia 14 tahun dia direkrut oleh agensi model karena tinggi badannya," begitu pembawa acara menyebutkan profil Ayuma.

Selain busana renang, preliminary competition Miss Universe 2020 juga menghadirkan kompetisi gaun malam. Pada night gown competition ini, Ayu Maulida tampil memesona dengan gaun malam hijau - emas rancangan desainer asal Surabaya, Diana M. Putri.

Makna di Balik Gaun Malam Ayu Maulida di Miss Universe 2020

Ayu Maulida di Preliminary Competition Miss Universe 2020Ayu Maulida di Preliminary Competition Miss Universe 2020 Foto: Dok. Screenshoot Instagram Puteri Indonesia

Akun Instagram resmi Puteri Indonesia mengungkapkan makna mendalam di balik gaun malam hijau yang dikenakan Ayu Maulida di kompetisi Miss Universe 2020. Gaun tersebut dibuat untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya melestarikan hutan hujan di Indonesia yang semakin berkurang jumlahnya.

Warna hijau emerald dipilih untuk mewakili kekayaan Indonesia akan hutan hujan dan keindahan alam lainnya. Sedangkan warna emas mewakili kekuatan. Kekuatan tersebut berupa pengetahuan untuk melestarikan hutan yang menjadi masa depan.

Setelah preliminary competition ini, ajang Miss Universe 2020 akan memasuki babak grand final. Grand final Miss Universe 2020 berlangsung di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Hollywood, Florida, Minggu (16/5/2021) malam atau Senin (17/5/2021) pagi waktu Indonesia.



Simak Video "Penampilan Ayu Maulida Kenakan Kostum Komodo di Miss Universe 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)