Viral Kisah Suami Pusing, Istri Minta Baju Lebaran ala Andin Ikatan Cinta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 14 Mei 2021 17:00 WIB
Baju Andin yang viral di media sosial. Foto: Dok. Shopee Lukman_wearhouse.
Jakarta -

Sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo berhasil mencuri hati para pecinta sinetron Tanah Air. Penampilan para pemainnya pun kerap menjadi sorotan warganet.

Seperti kisah curhatan suami ini yang merasa bingung karena istrinya menjelang Lebaran 2021 meminta baju seperti Andin, tokoh utama Sinetron Ikatan Cinta yang diperankan Amanda Manopo. Suami tersebut merasa kebingungan tak tahu baju yang diinginkan istrinya.

Berawal dari akun gosip di Instagram @mak_inpoh yang membagikan foto pencarian lewat Google tentang baju Andin 'Ikatan Cinta'. Dan juga curhatan suami tersebut.

Viral curhat suami yang mencari baju Andin.Viral curhat suami yang mencari baju Andin. Foto: Dok. Instagram @mak_inpoh.

"Sudah punya baju Andin belum bund? buat lebaran😁," tulis akun Instagram @mak_inpoh.

"Serius nanya nih emang baju Andin itu yang kayak gimana ya, bini w ngambek pengen beli baju Andin tapi gue gak tahu yang gimana," tanya suami yang merasa kebingungan.

Hingga Jumat (14/5/2021) postingan tersebut sudah mendapatkan 4.049 Likes dan 289 komentar. Warganet yang berkomentar ada yang mengaku mengalami hal serupa dan ikutan tertawa ketika melihat postingan tersebut.

"Wkwkw kayak emak gw min bilangnya pengen beli baju Andin😂. Entah baju andin yang begimane bentuknya," ucap akun @mikhaylaandika.

"Mungkin baju yang ada sablonannya Andin kali min.. Kayak punya anakku yang ada gambar frozen gitu," tebak akun Instagram @w2k03.

"Wakakakak, gue kan punya baby shop yak. Nah ada tuh pelanggan gue nanya, mbk ada baju andin? Gue gatau sampek gue bikin status, lah kena bully gue sama emak-emak akun biru 😂😂," curhat pengguna Instagram @aikodini.

"Baju Andin, tas Andin yang lagi trend pasti nanti lebaran banyak yang pake 😂," tutur akun @megafasya_msglowcikampek.

"Seketika teringat masa kecil pas lebaran pake baju tersanjung 🤭 (gegara ngetreend Sinetron Tersanjung)," ujar akun @linaa.maulinaa.

"Suami yang peduli. Bini ngambek gara-gara Baju aja di pikirin sampai segitunya 🤣🤣," saut akun @adehr85.

Baju Andin yang viral di media sosial.Baju Andin yang viral di media sosial. Foto: Dok. Shopee Lukman_wearhouse.

Wolipop menelusuri salah satu penjual di E-commerce yang menjual baju Andin 'Ikatan Cinta', Lukman_wearhouse. Ia menulis di keterangan foto baju Andin adalah baju songket modern.

"Baju dress Andin Amanda Manopo Ikatan Cinta etnik dress modern songket. Bahan katun motif songket dipadu dengan moscrabebahan, tidak menerawang dan nyaman dipakai," tulisnya.

Dress tersebut diklaim muat untuk segala ukuran badan dan terdapat resleting pada bagian belakang. Dress itu juga memiliki tali di pinnggang yang bisa menyesuaikan bentuk badan. Tersedia juga kemeja untuk pria dengan motif serupa dress tersebut, sehingga bisa tampil dengan busana couple.

Baju Andin yang viral di media sosial.Baju Andin yang viral di media sosial. Foto: Dok. Shopee _gbcollection.

Akan tetapi pada saat Lebaran, toko Lukman_wearhouse sedang tidak menerima pesanan untuk sementara. Ia pun menceritakan tentang peminat baju Andin tersebut.

"Baju ini close order dulu ya. Nama baju Andin hanya untuk gimmick, karena pernah dipakai Andin saat syuting Ikatan Cinta. Untuk nama produknya etnik dress motif songket.

Ia pun membenarkan jika pelanggannya sengaja membeli agar bisa memakai baju yang digunakan oleh Amanda Manopo tersebut.

"Iya biasanya orang beli karena pengen samaan," tuturnya.

Baju Andin yang viral di media sosial.Baju Andin yang viral di media sosial. Foto: Dok. Shopee _gbcollection.

Ia menjual baju Andin dengan harga Rp 115 ribu. Sedangkan harga kemeja pria Rp 70 ribu. Dan saat ini dress ala pemain Ikatan Cinta itu sudah ludes terjual lebih dari 1,6 ribu pesanan.

Toko selanjutnya yang menjual baju Andin adalah _gbcollection di Shopee. Sama seperti toko Lukman, ia menjual dress motif songket ala Amanda Manopo.

"Dress motif songket ala Amanda manopo best seller baju artis harga merakyat," keterangan foto akun _gbcollection.

Ia menjual dress songket ala Andin Amanda Manopo dengan harga Rp 130 ribu. Dan terdapat lima pilihan warna, biru, hijau, abu-abu, cokelat, dan putih.

Toko _gbcollection mengatakan orang yang membeli dress tersebut biasanya memang ingin mengikuti gaya ala Andin. "Dress ini masih tersedia, yang membuatnya berbeda dari baju lainnya adalah karena beda motif. Maksudnya ini pernah dipakai sama kakak Andin dan supplier batik ini dari kota saya di Pekalongan, Jawa Tengah," pungkasnya.

(gaf/eny)